Awal April, Kunjungan Wisman ke Tanah Lot Tembus 70.000 Orang

Kompas.com - 23/04/2018, 21:00 WIB
Wisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAWisatawan di Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali, Jumat (26/6/2015).

TABANAN, KOMPAS.com - Wisatawan asal China, Taiwan, dan Australia mendominasi kunjungan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Tabanan, Bali. 

Dalam sepekan atau per tanggal 1-8 April 2018, kunjungan ke DTW Tanah Lot mencapai 75.623 wisatawan.

Bahkan kunjungan per bulannya menembus angka 300 ribu lebih.

“Kunjungan di awal April ini cukup lumayan, tembus 75.000 lebih wisatawan,” kata Manajer DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana beberapa waktu lalu.

Toya menyebutkan, rata-rata kunjungan ke obyek wisata ini biasanya sekitar 8.000 hingga 10 ribu per harinya.

Namun, ketika memasuki musim liburan kunjungan wisatawan akan melonjak tinggi dari hari-hari biasa. 

“Wisatawan yang paling banyak biasanya dari China, Taiwan, dan Australia,” sebutnya sembari menambahkan saat ini wisatawan asal India dan Rusia juga mulai melonjak.

Seperti diketahui, DTW Tanah Lot meningkatkan 10 persen target kunjungannya untuk tahun ini.

Pihak manajemen menargetkan angka 3 juta kunjungan, atau naik 200 ribu kunjungan dibandingkan tahun lalu yang mencapai 2,8 juta kunjungan.

Hal itu dilakukan lantaran kunjungan di tahun 2017 angka kunjungan wisatawan mencapai 3,4 juta lebih. (Tribun Bali)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X