Kompas.com - 23/04/2018, 22:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kacang hijau mungkin menjadi sebuah makanan tradisional yang memang sudah dikenal luas sejak zaman dulu.

Namun seiring perkembangan zaman, kini banyak bermunculan menu zaman dulu yang dikemas kekinian agar menarik minat anak muda untuk mencoba.

Satu diantaranya Kacang Ijo Move On, kacang ijo yang dikombinasikan dengan berbagai menu topping bervariasi.

Kacang ijo di sini menawarkan variasi topping yang cukup komplit dan menawarkan sensasi makan kacang ijo yang berbeda dibandingkan kacang ijo biasanya.

"Untuk topping ada, cokelat, keju, greentea dan roti," terang Anjario, Pemilik kedai Kacang Ijo Move On ini.

Selain kacang ijo yang dikombinasikan dengan ketan hitam ada pula bubur mutiara yang diselipkan dalam menu kacang ijo ini.

Camilan ini menjadi menarik berkat awal mula idenya ingin menikmati makanan tradisional murah menyehatkan tetapi tetap trendy dan bisa diterima anak muda zaman sekarang.

Kombinasi menu tradisional dan topping kekinian membuat kuliner ini patut untuk dicoba.

Kacang Ijo Move On sendiri biasa dijajakan menggunakan VW Combi tahun 82 Brazil dan biasa mangkal di Jalan Seturan tepatnya sebelah timur Kampus UPN Veteran Yogyakarta mulai pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Untuk harga memang sangat bersahabat bagi kantong mahasiswa mulai dari Rp 5.000 hingga puluhan ribu rupiah.

Menunya pun tak hanya olahan kacang ijo tetapi ada pula nugget sehat yang berbahan dasar ubi yakni Nugget Ubi atau Nubi.

"Kami ingin menawarkan menu yang menyehatkan jadi kami ingin mengajak anak muda untuk move on dengan camilan yang menyehatkan salah satunya dengan kacang ijo dan nugget ubi ini," lanjutnya. (TRIBUN JOGJA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.