Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Indofest 2018 Kembali Digelar, Diskonnya hingga 70 Persen

Kompas.com - 24/04/2018, 07:40 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini Indonesia Outdoor Festival (Indofest) kembali digelar. Pameran kegiatan luar ruang terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan pada 3-6 Mei 2018 di Exhibition Hall B  Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Indofest tahun keempat ini mengusung tema “Embrace the Journey”. Acara yang disajikan akan lebih meriah dengan tempat yang lebih besar dari tahun sebelumnya. Diskon yang ditawarkan pun ditaksir hingga menyentuh 70 persen untuk brand-brand lokal dan internasional.

Selama tiga hari, Hall B JCC akan dipenuhi 100 brand lokal dan luar yang jadi peserta pameran. Selain itu acara juga diramaikan dengan 20 komunitas aktivitas outdoor, 12 taman nasional seluruh Indonesia, trip organizer, travel marketplace, hotel dan resort, serta NGO seperti WWF juga Borneo Orangutan.

"Akan semakin ramai brand-brand luar banyak yang baru ikut, tapi didominasi masih sama brand dalam negeri. Itu membuktikan industri dalam negeri kita masih kuat. Juga berbagai acara komunitas, penggiat, dan penawaran akan semakin bervariasi," kata Disyon Toba, CEO Consina Outdoor Services selaku penyelenggara, dalam konferensi pers di D'Cozie Hotel, Jakarta, Senin (23/4/2018).

Konferensi pers Indofest 2018 di DCozie Hotel, Jakarta, Senin (23/4/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Konferensi pers Indofest 2018 di DCozie Hotel, Jakarta, Senin (23/4/2018).
Dua panggung akan disiapkan dalam acara tersebut, berbagai acara siap menyambut pengunjung. Mulai dari talkshow bersama para legenda petualangan, coaching clinic, kuis, hingga penampilan artis terkemuka seperti Fiersa Besari, Robby Navicula, Endah N Resha, dan masih banyak lagi.

"Tahun ini taman nasional antusias sampai 12 stan ikut, karena kegiatan adventure itu sangat lekat dengan alam yang ada di taman nasional. Komunitas juga tambah banyak, dan acara semakin beragam," ungkap Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara dari COS Event.

Disyon optimistis target pengunjung Indofest 2018 mencapai 60.000 terutama berkat semakin pesatnya perkembangan dunia petualangan alam bebas Tanah Air. Tahun lalu total kunjungan dengan ruang yang lebih kecil mencapai 40.000 pengunjung dari berbagai kota di Indonesia.

Ia menyebutkan peserta yang datang dari tahun ke tahun tak melulu pendaki gunung, banyak juga penggiat aktivitas lari, panjat tebing, susur goa, rafting, sampai yang sedang banyak diminati memancing. Oleh karenanya, kini peralatan aktivitas outdoor yang dipamerkan pun semakin beragam.

Tiket masuk bagi pengunjung dijual Rp 30.000, sama seperti tahun lalu. Gerbang akan mulai dibuka setelah acara pembukaan sekitar pukul 10.00 WIB.

Pengunjung melihat-lihat barang pada ajang Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2017). Festival kegiatan alam bebas ini akan berlangsung hingga 14 mei mendatang dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, talkshow, workshop, permainan ketangkasan dan kegiatan menarik lainnya.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Pengunjung melihat-lihat barang pada ajang Indonesia Outdoor Festival (Indofest) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (12/5/2017). Festival kegiatan alam bebas ini akan berlangsung hingga 14 mei mendatang dengan berbagai kegiatan seperti bazaar, talkshow, workshop, permainan ketangkasan dan kegiatan menarik lainnya.
Untuk jalur masuk, kini pihak penyelenggara bekerja sama dengan pengelola Stadion Utama GBK, untuk membuka pintu-pintu akses ke JCC hall B. Kantung parkir pun akan difungsikan semua di setiap pintu-pintu masuk.

Indofest 2018 didukung penuh oleh produsen perlengkapan kegiatan outdoor dalam negeri, seperti Eiger, Consina dan Ruff-Dhaulagiri. Dari pemerintahan juga mendapat dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, juga Dinas Pariwisata DKI Jakarta. ProWarrior, dan D’Cozie hotel by prasanthi sebagai hotel partner serta Biznet sebagai internet provider juga turut memberikan dukungannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com