Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Kafe Ini Suguhkan "Dessert" ala Australia di Fukuoka

Kompas.com - 24/Apr/2018, 22:22 WIB
Apple Pie
Lihat Foto
Apple Pie

KOMPAS.com - Kafe Shelly Beach by Manly Australian Café & Bar terletak 10 menit dengan berjalan kaki dari pusat kota Fukuoka, Tenjin, Jepang. Seperti namanya, kafe ini merupakan dining bar berkonsep Australia.

Hidangan populer

Pertama adalah Apple Pie seharga 1.000 yen ini. Untuk set menu dengan minuman, harganya tambah 200 yen.

Pie ini memiliki tekstur renyah di bagian luarnya. Es krim rasa vanili buatan sendiri pada bagian atasnya memberikan keseimbangan rasa yang pas. Anda dapat memilih saus cokelat, karamel, atau kombinasi keduanya untuk ditambahkan di atasnya.

Ricotta Cheese Pancake
Ricotta Cheese Pancake
Kedua adalah Ricotta Cheese Pancake seharga 1.000 yen (untuk set menu dengan minuman, harga tambah 200 yen) yang juga merupakan hidangan populer di Manly Australian Café & Bar. Restoran ini merupakan anak perusahaan yang tergabung dalam satu grup dengan Kafe Shelly Beach.

Keju jenis ricotta yang dicampur dalam adonan membuat pancake jadi tidak terlalu manis. Teksturnya yang lembut dan mengembang memungkinkan Anda tidak memerlukan pisau untuk memotongnya. Walaupun termasuk dessert, hidangan ini ternyata rendah lemak.

OZ Plate
OZ Plate
Ketiga adalah OZ Plate seharga 1.000 yen ini juga hidangan andalan mereka. Awalnya pemilik kafe ini menemukan jenis makanan tersebut saat sedang berwisata ke Australia.

Ciri khasnya adalah bagian dalam dari pia daging dibuat dengan menggunakan daging sapi dan jamur yang dicampurkan dengan saus daging yang diracik khusus oleh pemilik kafe. Hidangan ini hanya dapat dipesan saat makan siang. Mereka menawarkan pie ini untuk dinikmati bersama dengan bir yang jenisnya mencapai 50 macam dan berasal dari seluruh dunia.

Selain hidangan untuk bersantap siang, kafe ini juga menyediakan beberapa hidangan terbatas lainnya. Jadi tiap hidangan hanya tersedia 10 porsi dalam sehari.

Kafe Shelly Beach by Manly Australian Café & Bar
Kafe Shelly Beach by Manly Australian Café & Bar
Kafe ini sengaja didesain senyaman mungkin agar para pengunjung merasa betah saat berada di sini. Hewan peliharaan juga diperbolehkan masuk dan ikut bersantai bersama sang pemilik. Bahkan, kafe ini juga menjual makanan anjing.

Kafe Shelly Beach by Manly Australian Café & Bar
Kafe Shelly Beach by Manly Australian Café & Bar
Informasi tempat:
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku Imaizumi 1-18-3 Lupinas Honjo 1F
Buka : Senin-Jumat 12:00-24:00 (LO 23:00),
Sabtu, Minggu, Hari Libur 11:00-25:00 (LO 24:00), Minggu dan Hari Libur (LO 23:00)

Provided by Japan Walker™, Kyushu Walker™ (14 Februari 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.