Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Tur: Keliling Kamar Hotel Tempat Obama Menginap, Rp 35 Juta Semalam

Kompas.com - 25/04/2018, 13:07 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat berlibur di Yogyakarta pada Juni 2017 lalu, Presiden ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama menginap di Hotel Tentrem. Bersama keluarga, Obama menginap dua malam di kamar Presidential Suite.

"Tim Obama pertama berpatokan pada jaringan internasional, tetapi setelah kami diwawancara dari berbagai sudut, dari segala aspek ternyata mereka tidak menyangka Hotel Tentrem seluruhnya berbasis seperti jaringan internasional," kata Corporate General Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Mey Nurmaningsih saat diwawancara KompasTravel, di Hotel Tentrem, Senin (23/4/2018).

Baca juga : Pengalaman Lucu Koki di Yogyakarta yang Memasak untuk Obama

KompasTravel berkesempatan untuk melihat lebih jelas kamar Presidential Suite di Hotel Tentrem tempat Obama menginap. Kamar tersebut menempati lantai teratas dari Hotel Tentrem yakni lantai delapan.

Dengan luas 273 meter persegi, kamar Presidential Suite tersebut merupakan kamar hotel terbesar di Yogyakarta.

Meja makan dan dapur di kamar Presidential Suite, Hotel Tentrem, Yogyakarta. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Meja makan dan dapur di kamar Presidential Suite, Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Ketika dibuka akan tampak ruang tamu berukuran luas yang dilengkapi sofa dan televisi. Ruang tamu juga dilengkapi toilet khusus tamu. Di sebelah kanan ruangan ada meja makan panjang dan dapur dengan peralatan masak serta makan yang lengkap.

Berjalan agak ke kanan, Anda akan memasuki ruang tidur dengan ukuran ranjang Super King. Kamar tidur juga dilengkapi ruang kerja, kamar mandi berisi jacuzzi, toilet, ruang shower, dan ruang pakaian berkuran luas.

Baca juga : Tiga Akomodasi Pilihan Obama Selama di Indonesia

Semua dekorasi kamar didominasi oleh warna bumi seperti cokelat, krem, dan biru yang memberi suasana hangat.

Kamar Presidential Suite di Hotel Tentrem juga terhubungung dengan kamar Deluxe. Di sanalah tempat kedua putri Obama, Malia dan Natasha Obama tidur.

Executive Lounge di Hotel Tentrem, Yogyakarta. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Executive Lounge di Hotel Tentrem, Yogyakarta.

Khusus tamu Presidential Suite juga mendapat fasilitas tambahan berupa butler atau pelayan pribadi 24 jam, check in express, dan akses ke Executive Lounge.

Kamar Presidential Suite tempat Obama menginap ini dihargai Rp 35 juta per malam, sudah termasuk kamar Deluxe di sebelahnya.

Untuk lebih jelas, mari tonton video tur kamar Presidential Suite di Hotel Tentrem, Yogyakarta tempat Obama menginap berikut ini:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com