Kompas.com - 25/04/2018, 16:28 WIB

 

SANANA, KOMPAS.com – Salah satu daerah di Maluku Utara yang memiliki keindahan alam begitu cantik adalah Kepulauan Sula. Sula terdiri dari 29 pulau, namun hanya lima pulau yang berpenghuni.

Antara lain Pulau Sulabesi, Mangoli, Lifmatola, Pas Ipa, dan Pastabulu. Pusat kotanya yaitu Sanana di Pulau Sulabesi.

Wisatawan bisa melakukan aktivitas snorkeling, diving, menikmati keindahan panorama laut, hingga berfoto-foto di spot instagramable.

Bila Anda ingin berkunjung ke daerah ini, ada beberapa tips seperti dihimpun KompasTravel.

 

Panorama Pulau Sula, Kepulauan Sula, Maluku Utara dari ketinggian, Kamis (12/4/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Panorama Pulau Sula, Kepulauan Sula, Maluku Utara dari ketinggian, Kamis (12/4/2018).

1. Gali informasi

Sebelum berangkat, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu soal keadaan di Kepulauan Sula. Termasuk soal cuaca.

Selain itu, rencanakan transportasi mulai dari udara hingga laut. Hal ini sangat penting karena pesawat dan kapal laut tidak setiap hari beroperasi.

 

Bandara Emalamo di Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Kamis (12/4/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Bandara Emalamo di Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara, Kamis (12/4/2018).

2. Pastikan transportasi yang digunakan

Menuju ke Kepulauan Sula Anda bisa memilih penerbangan ke Ternate atau Ambon. Dari dua kota tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan pesawat perintis atau kapal laut.

Namun, pesawat perintis hanya beroperasi dua kali dalam seminggu (Selasa dan Kamis) baik dari Ternate maupun Ambon. Kapal laut juga hanya beroperasi pada hari-hari tertentu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.