Kompas.com - 26/04/2018, 07:01 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Rachellia Putri Dinata (13) duduk di atas potongan kayu di pinggir kolam yang ada di dalam Eco Green Park, Kota Batu, Rabu (25/4/2018).

Di tangannya, siswa kelas VII SMPN 1 Kota Malang itu memegang ikan kembung ukuran kecil.

Ikan itu lantas dijulurkan ke arah kolam untuk memancing penguin atau Spheniscus humboldti yang ada di dalamnya supaya ke luar.

Baca juga : Wisata di Afrika Selatan Bisa Lihat Penguin dan Pegunungan

Benar saja, tidak lama kemudian beberapa ekor penguin keluar ke permukaan dan berjalan menggapai ikan itu. Mereka lantas memperebutkan ikan kembung yang hanya seekor.

Sejumlah penguin yang ada di Eco Green Park, Kota Batu, Rabu (25/4/2018).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah penguin yang ada di Eco Green Park, Kota Batu, Rabu (25/4/2018).
Sementara Rachellia terlihat kaget saat satwa akuatik jenis burung itu mengerubunginya. "Sedikit takut, karena belum pernah," katanya.

Baca juga : Bermain ke Kutub Selatan dan Bertemu Penguin

Bagi Rachellia, melihat penguin secara langsung masih yang pertama kali. Sebelumnya, ia hanya mengetahui penguin dari gambar yang ada di internet dan dari pelajaran di sekolah.

"Senang sih dapat menambah pengalaman baru. Kita bisa belajar dengan memberikan makan," katanya.

Sejumlah penguin yang ada di Eco Green Park, Kota Batu, Rabu (25/4/2018).KOMPAS.com/ANDI HARTIK Sejumlah penguin yang ada di Eco Green Park, Kota Batu, Rabu (25/4/2018).
Operasional Manager Eco Green Park, Anggun Dwi Cahyono mengatakan, penguin merupakan satwa jenis baru di lokasi wisata itu.

Satwa itu didatangkan langsung dari Republik Peru, sebuah negara di Amerika Selatan sekitar empat bulan yang lalu sebanyak 11 ekor. Terdiri dari 5 ekor jantan dan 6 ekor betina.

Di Hari Penguin Sedunia ini, pihaknya menggratiskan pengunjung untuk memberikan makan atau feeding. Selain itu juga ada edukasi bagi pengunjung yang datang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.