Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Singapura, Kini McDonald's Malaysia Sajikan Burger Nasi Lemak

Kompas.com - 26/04/2018, 17:53 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat pada hari ini, Kamis (26/4/2018), McDonald's Malaysia megeluarkan nasi lemak burger sebagai varisi cita rasa tradisional yang amat disukai di Malaysia.

Sebelumnya, Singapura juga pernah mengeluarkan hidangan serupa untuk menyambut hari jadi Singapura pada Agustus 2017 lalu.

Jika Anda penyuka hidangan burger, untuk hidangan baru ini terdapat beberapa perbedaan dari hidangan burger pada umumnya.

Perbedaan terlihat dari daging sapi yang diganti potongan paha atas ayam dengan bumbu santan yang khas dan digoreng tepung.

Saus tomatnya juga diganti sambal, ditambah potongan mentimun, tumis bawang, dan telur mata sapi.

Dikutip dari Marketing-Interactive, Chief Marketing Officer McDonald's Malaysia Melati Abdul Hai mengatakan menu tersebut terinspirasi dari para pedagang lokal yang telah sangat lama menjaga warisan kuliner lokal ini.

“McDonald's Nasi Lemak Burger terinspirasi dari kudapan nasi lokal yang dijual oleh pedagang lokal dan kami bangga dapat memberi penghormatan kepada mereka karena bisa menjaga warisan nasi lemak sampai hari ini,” katanya.

McDonald's Malaysia juga telah menciptakan berbagai rasa lokal dalam menu makanan penutupnya seperti Durian McFlurry D24, MILO McFlurry, Pie Pisang, Pie Pulut Hitam, Pie Kacang Merah, Taro Pie, dan Cone Es Cendol.

Warga Malaysia bisa menikmati varian burger tersebut mulai hari ini, dan hanya untuk beberapa waktu ke depan. Menu tersebut hanya menu seasonal, disajikan pada waktu tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com