Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Bintang 4 Hadir di Taman Safari Prigen

Kompas.com - 28/04/2018, 09:40 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia II Prigen di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur kini dilengkapi dengan hotel bintang 4. Hotel dengan nama Baobab Safari Resort itu dibangun tepat di area taman safari.

Baobab itu diresmikan oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya pada 3 Agustus 2017. Resort seluas 1,2 hektare bersebelahan dengan Taman Safari Prigen.

Agung Anggoro, Manager Baobab Safari Resort dalam media gathering di Semarang mengatakan, resort tersebut berada di lereng gunung Arjuna, atau di 800 meter di atas permukaan laut.

Baca juga : Bayi Kembar Cotton-Top Tamarin Lahir di Taman Safari Prigen

Resort dikemas dengan konsep african style dengan prinsip konservasi satwa.

"Ada 3 jerapah yang kami letakkan di swimming pool. Kami ingin menerapkan pengalaman seperti di Afrika," ujar Agung, di Semarang, Jumat (27/4/2018).

Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Baobab Safari Resort and Convention di Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (3/8/2017). Taman Safari Indonesia II Prigen memiliki 4 zona yaitu zona satwa, zona rekreasi, zona baby zoo, dan zona Baobab. Baobab Safari Resort memiliki 148 kamar, 120 deluxe rooms, 24 premium rooms dan 4 junior suite rooms, dilengkapi 1 ballroom untuk MICE.ARSIP KEMENPAR Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Baobab Safari Resort and Convention di Taman Safari II Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (3/8/2017). Taman Safari Indonesia II Prigen memiliki 4 zona yaitu zona satwa, zona rekreasi, zona baby zoo, dan zona Baobab. Baobab Safari Resort memiliki 148 kamar, 120 deluxe rooms, 24 premium rooms dan 4 junior suite rooms, dilengkapi 1 ballroom untuk MICE.
Agung menerangkan, lantaran mengusung pengalaman berwisata, maka hotel bintang 4 itu dikelilingi padang savana yang dihuni beragam satwa, diantaranya jerapah, zebra, wildebeest, cape bufallo, badak, hingga kuda nil.

Baca juga : Baobab Safari Resort Perkuat Destinasi Bromo-Tengger-Semeru

Baobab Resort, menurut Agung, akan memperkuat keberadaan Taman Safari Prigen. Selain itu, akses menuju lokasi juga tidak terlalu jauh baik dari Surabaya atau dari Malang.

"Aktivitas pengunjung nanti bisa mengasih makan untuk jerapah, dan itu dilakukan 3 hari sekali. Lalu swimming pool juga berdekatan dengan satwa," ujarnya.

Baobab Safari Resort memiliki 148 kamar, baik bertipe deluxe rooms sebanyak 120, tipe premium rooms sebanyak 24 dan junior suite rooms sebanyak 4 kamar.

Baca juga : Momen Langka, Lihat Parade Gajah Hingga Unta di Taman Safari Prigen

Sementara itu, Area General Manager Taman Safari Indonesia II Prigen, Kristian Kuntadi, menjelaskan Baobab Resort menjadi alternatif bagi pengunjung yang ingin menikmati taman safari yang luasnya mencapai 350 hektare.

Hasil tes foto menggunakan kamera Canon EOS 6D Mark II di Baobab Safari Resort, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (28/9/2017). Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Hasil tes foto menggunakan kamera Canon EOS 6D Mark II di Baobab Safari Resort, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (28/9/2017). Canon melalui distributor PT Datascrip secara resmi memasarkan kamera DSLR terbaru dari seri EOS 6D, yaitu EOS 6D Mark II di Indonesia.
Untuk berkeliling dan berinteraksi dengan satwa terkadang tidak cukup dengan waktu 1 hari. Oleh karena itu, managemen terus memberikan pilihan alternatif berwisata kepada para pengunjung.

"Di Taman Safari Prigen ada 1.650 satwa dengan 175 spesies. Luasnya 350 hektare," ujar Kutnadi.

Meski sudah mengoleksi banyak satwa, taman safari ini pada bulan Juni nanti akan meresmikan satwa-satwa dari Australia Zoo. Dengan satwa baru, satwa di Prigen semakin lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com