Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Resor di Jepang Ini Cocok untuk Penggemar Liburan Santai

Kompas.com - 28/Apr/2018, 10:11 WIB
Manpa-no Yu
Lihat Foto
Manpa-no Yu

KOMPAS.com - Wakanoura berada di bagian utara dari Prefektur Wakayama, Jepang. Daerah ini terkenal dipenuhi situs bersejarah dan panorama yang indah. Sebuah resor menawarkan panorama semacam ini yaitu Wakanoura Onsen MANPA Resort. Tamu hotel bisa menikmati panorama menakjubkan dari hampir setiap bagian dari bangunan, mulai dari pemandian terbuka, teras dekat lobi, restoran, dan di setiap kamar tamu.

Manpa-no Yu merupakan tempat pemandian terbuka yang menghadap ke laut. Berendam di tempat pemandian sambil menikmati pemandangan laut, sungguh menyenangkan. Lihatlah kapal nelayan yang kecil dan bianglala yang ada di tepi pantai.

Ajimaro (432 yen)
Ajimaro (432 yen)
Jus jeruk membuat waktu bersantai di teras makin terasa nikmat.

Restoran milik hotel, Shisa-afure, menyediakan beragam hidangan yang dimasak menggunakan produk seafood dan sayuran lokal. Makan malam yang direkomendasikan adalah Umisato no Kisetsu Kaiseki, yaitu hidangan lengkap berupa makanan tradisional Jepang yang menggunakan seafood yang sedang musim. Dalam hidangan lengkap ini, tamu disajikan makanan hingga 10 piring.

Makan di Wakanoura Onsen MANPA Resort
Makan di Wakanoura Onsen MANPA Resort
Makanan yang disajikan dalam hidangan lengkap tersebut, berbeda-beda tergantung musim. Dalam suatu kunjungan, Anda bisa saja diberi makanan berkuah panas dengan ikan cold yellowtail (sejenis ikan sirip kuning yang ditangkap saat musim dingin), ampas sake, dan lobak Wakayama.

dapur terbuka
dapur terbuka
Anda bisa melihat langsung para koki di dapur terbuka.

Anda juga bisa memesan Umeshu. Ada 10 jenis Umeshu yang dibuat dari buah plum dan stroberi.

Spa onsen (pemandian sumber air panas khas Jepang) memiliki efek menyembuhkan untuk sakit otot dan sakit saraf. Di tempat ini ada tempat pemandian di setiap kamar dan juga tempat pemandian terbuka. Selain itu ada pula dua jenis tempat pemandian privat (tarif 4.309 yen untuk 50 menit). Jika Anda membayar 5.670 yen, pihak resor akan menyiapkan mandi mawar untuk Anda.

Ao-no-Yu, tempat pemandian privat
Ao-no-Yu, tempat pemandian privat
Ao-no-Yu, tempat pemandian privat, tampak fantastis akibat efek lampu LED yang menyala saat malam. Tempat pemandian privat lainnya, Daidai-no-Yu, berdesain serba kayu.

Kamar di Wakanoura Onsen MANPA Resort
Kamar di Wakanoura Onsen MANPA Resort
Selain kamar tipe standard, ada pula kamar dengan pemandian terbuka.

Hotel ini berdiri di tanjung Wakanoura
Hotel ini berdiri di tanjung Wakanoura
Hotel ini berdiri di tanjung Wakanoura. Interior hotel menjadi lebih gaya setelah renovasi pada tahun 2017.

lounge khusus untuk tamu, Sorafune
lounge khusus untuk tamu, Sorafune
Sebuah lounge khusus untuk tamu, Sorafune, Anda bisa minum kopi secara gratis sambil bersantai. Waktu buka mulai pukul 15.00 sampai 22.00 dan 7.00 sampai 10.00.

ruang privat di restoran Shisa-afure
ruang privat di restoran Shisa-afure
Menurut rekomendasi pihak hotel, untuk tamu yang ingin menyantap makan malam sambil menikmati laut, pilihan terbaik adalah restoran Shisa-afure. Sementara itu, untuk tamu yang ingin bersantai, disarankan memilih ruangan privat Hannari (per ruangan tarifnya 3.240 yen. Setiap ruangan bisa memuat dua sampai empat orang. Hanya tersedia empat ruangan sehingga diperlukan pemesanan terlebih dahulu.

Kamar di Wakanoura Onsen MANPA Resort
Kamar di Wakanoura Onsen MANPA Resort
“Untuk tamu yang ingin menikmati sensasi seperti tinggal di hotel, bisa mencoba makan siang dan makan malam di hotel tanpa ranjang (tidak perlu menginap). Kamar tersedia pada jam 11.00 sampai 20.00 pada hari kerja, jadi Anda bisa menikmati panorama laut dan juga tempat pemandian terbuka,” ungkap asisten manajer hotel tersebut.

 kursi pijat gratis di Sorafune
kursi pijat gratis di Sorafune
“Ada kursi pijat gratis di Sorafune. Saya bisa menggunakannya sambil melihat laut, jadi saya pun merasa nyaman. Apalagi tidak ada staf hotel, jadi saya merasa tenang. Hanya saja, kursi yang tersedia hanya ada dua. Anda harus menunggu giliran jika penuh. Jika itu terjadi, cukup membaca majalah atau buku yang tersedia di kamar untuk menghabiskan waktu. Untuk tamu perempuan, mereka juga menyiapkan peralatan kuku gratis,” kata salah satu tamu.

Informasi tempat:
Wakanoura Onsen MANPA RESORT
Alamat: Wakayama-ken, Wakayama-shi, Shinwakanoura 2-10 Akses: Perjalanan 40 menit dengan bus Wakayama dari Stasiun Nankai Railway Wakayama-shi yang terhubung dengan JR Wakayama Station. Turun di halte Shin-waka Yuen.

Istana Wakayama Castle
Istana Wakayama Castle
Jangan lupa berkeliling di Kota Wakayama. Kunjungi Istana Wakayama yang dibangun oleh adik laki-laki dari Hideyoshi Toyotomi yang pernah memerintah Jepang pada pertengahan abad ke-16. Saat ini menara istana digunakan sebagai tempat pameran dan koleksi benda-benda bersejarah. Anda bisa melihat panorama jalanan Kota Wakayama dan Sungai Kino-kawa dari atas menara istana.

Istana Wakayama Castle
1-3 Kota Wakayama
Buka setiap hari pada jam 9.00 sampai 17.30 (jam terakhir masuk adalah 17.00)

The Museum of Modern Art Wakayama
The Museum of Modern Art Wakayama
Museum of Modern Art Wakayama (Museum Seni Modern Wakayama) memiliki lebih dari 12.000 koleksi karya seni. Museum ini dikenal sebagai museum dengan koleksi karya seni modern dan postmodern yang begitu kaya dan luar biasa

The Museum of Modern Art Wakayama
1-4-14 Fukiage, Kota Wakayama
Buka setiap hari mulai dari jam 9.00 sampai 17.00, kecuali hari Senin.

Provided by Japan Walker™, Kansai Walker™, and Walkerplus™ (23 January 2018)

Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.