Berita Foto: Jajan Sampai Kenyang di Yogyakarta

Kompas.com - 30/04/2018, 21:50 WIB
Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai Kota Pelajar dengan banyak mahasiswa luar daerah yang menutut ilmu, Yogya memang jadi tempat terbaik untuk bertualang kuliner.

Kreasi kuliner di Yogyakarta terbilang unik dan tak pernah ketinggalan, terutama dengan tren kuliner anak muda.

Di daerah Gejayan, Catur Tunggal, Yogyakarta, Anda hanya perlu berkeliling naik sepeda motor untuk berwisata kuliner.

Mulai dari kafe, restoran, pedagang kaki lima, gerobak, hingga lesehan ada di sana.

Baca juga : Apa Bedanya Warung Ayam Geprek di Yogyakarta dan di Jakarta?

Selain kuliner yang variatif dan kreatif, keunggulan lain dari kuliner Yogyakarta adalah harganya yang terjangkau. Khususnya di daerah dekat kampus, bisa dijamin harga makanan tak akan membuat sesak kantong tetapi berhasil membuat sesak perut.

Dari minuman, camilan, es krim, sampai kuliner mengeyangkan seperti bakso, berikut beberapa kuliner yang bisa Anda jajal saat liburan di Yogyakarta.

Bakso Klenger di Jalan Wahid Hasyim, Caturtunggal, Yogyakarta. Bobot bakso maksimal di gerai bakso ini mencapai 20 kilogram. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Bakso Klenger di Jalan Wahid Hasyim, Caturtunggal, Yogyakarta. Bobot bakso maksimal di gerai bakso ini mencapai 20 kilogram.

Gelato rasa kacang ting ting di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Satu scoop dihargai Rp 20.000. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Gelato rasa kacang ting ting di Hotel Tentrem, Yogyakarta. Satu scoop dihargai Rp 20.000.

Es duren dengan tambahan topping inovatif, segelas dihargai Rp 11.000.KOMPAS.com/Silvita Agmasari Es duren dengan tambahan topping inovatif, segelas dihargai Rp 11.000.

Ayam geprek dengan taburan keju di Warung Ayam Geprek Bu Rum, Yogyakarta. KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Ayam geprek dengan taburan keju di Warung Ayam Geprek Bu Rum, Yogyakarta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X