Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Batam, Asita Kepri Kembali Gelar Travel Fair 2018

Kompas.com - 03/05/2018, 06:37 WIB
Hadi Maulana,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, ASITA (Association Travel Agent) menggelar 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018, yang digelar mulai Kamis (3/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Di mana acara utama dari kegiatan ini adalah acara Business to Business Meeting dan stake holder pariwisata.

"Nantinya para penjual paket wisata dan industri pariwisata, seperti dari hotel, golf, destinasi wisata, industri oleh-oleh dan travel agent akan bertemu dengan para calon pembeli," kata ketua pelaksana Febriansyah di Batam, Rabu (2/5/2018) sore.

Baca juga : Unik! Hotel Berbentuk Kapal Pesiar di Batam

Tidak saja dari Indonesia, para buyer yang melakukan transaksi ini berasal dari beberapa negara, di antaranya Singapura, Malaysia dan India.

Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018, yang digelar mulai Kamis (3/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018).KOMPAS.com/HADI MAULANA Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar 2nd Asita Kepri Travel Fair 2018, yang digelar mulai Kamis (3/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018).
"Dengan terjadinya pertemuan bisnis antara pihak-pihak ini diharapkan terjadi transaksi yang saling menguntungkan baik yang terjadi saat acara ataupun di kemudian hari," ungkap Febriansyah yang juga Sekjen DPD Asita Kepri.

Baca juga : Pariwisata Batam Dipromosikan di Bali

Febriansyah juga berharap dengan kegiatan ini ke depan para buyer dari negara lain bisa mengirimkan groupnya per minggu ke Batam, minimal satu group jumlahnya 40 orang.

"Dengan 119 buyer maka diharapkan setelah acara ini ada tambahan wisatawan sebanyak 40 orang per minggu kali 52 minggu. Ada 2.080 tamu yang akan datang selama 1 tahun ke depan per buyer," katanya.

Tering Bay Golf & Country Club di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. BARRY KUSUMA Tering Bay Golf & Country Club di Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
Itu artinya, lanjut Febriansyah, jika dikalikan jumlah buyer 119 agent maka diharapkan tambahan wisatawan sebanyak 247.520 orang wisatawan.

Menurut dia, jika dianggap rata-rata wisatawan membelanjakan uangnya sebanyak Rp 1 juta per orang, maka potensi pemasukan wisatawan yang datang untuk Batam atau Kepri sebesar Rp 247 miliar.

"Dengan proyeksi ini diharapkan apa yang dilakukan oleh Asita Kepri bisa menambah kontribusinya kepada pendapatan daerah Kepri umumnya, dan Batam khususnya," tambah Febriansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com