Kompas.com - 03/05/2018, 11:10 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian orang, bersepeda saat turun hujan membawa sensasi tersendiri. Kucuran keringat terhapus oleh air hujan yang membasahi diri.

Badan terasa lebih adem, tanpa keringat membuat rasa lelah berkurang. Suasana bersepeda lebih girang ditambah rintikan bunyi hujan yang menerpa dahan-dahan dedaunan pertanda segarnya lingkungan sekitarnya.

Berbeda dengan bersepeda saat hujan salju. Temperatur di bawah minus nol derajat menyebabkan lanskap jalanan berubah cantik putih bersih.

Baca juga : Perjalanan dari Brussel ke Den Haag, Mampirlah di Antwerp

Bila temperatur berkisar antara minus 3 derajat hingga minus 5 derajat, salju akan membeku menjadi es.

Bersepeda di tengah salju yang menyelimuti kota Brussel, Belgia, Jumat (2/3/2018). Ketebalan salju sekitar 10 cm dengan empasan angin dingin.MADE AGUS WARDANA Bersepeda di tengah salju yang menyelimuti kota Brussel, Belgia, Jumat (2/3/2018). Ketebalan salju sekitar 10 cm dengan empasan angin dingin.
Nah, di sinilah bahayanya. Jalan menjadi licin membuat siapa saja yang melintas seperti pejalan kaki, pesepeda dan mobil harus tetap siaga dan ekstra hati-hati.

Pada hari Jumat, 2 Maret 2018, kota Brussel diterjang salju yang cukup lebat. Salju turun pada pukul 17.00 hingga dini hari membuat chaos hampir seluruh kota.

Baca juga : Menyusuri Brugge, Kota Terindah di Belgia

Ketebalan salju sekitar 10 cm dengan empasan angin dingin. Mobil kendaraan pribadi berjejer antre karena laju kendaraan melambat.

Bersepeda di tengah salju yang menyelimuti kota Brussel, Belgia, Jumat (2/3/2018).ARSIP MADE AGUS WARDANA Bersepeda di tengah salju yang menyelimuti kota Brussel, Belgia, Jumat (2/3/2018).
Transportasi publik seperti metro/subway, trem dijejali penumpang dan saling berdesak-desakan. Pemandangan seperti di atas adalah situasi biasa yang sering terjadi di negeri Belgia ini.

Pemerintah sudah memiliki langkah preventif melalui media tv, internet, media sosial secara sigap dan cepat meng-update informasi terkini ramalan cuaca.

Tepat pukul 17.10 saya meninggalkan tempat kerja (KBRI Brussel) dengan sepeda menuju rumah yang berjarak hanya 10 km dari KBRI Brussel.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.