Oleh-oleh dari Jepang, 3 Dorayaki Kekinian dengan Rasa Unik - Kompas.com
Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Oleh-oleh dari Jepang, 3 Dorayaki Kekinian dengan Rasa Unik

Kompas.com - 04/05/2018, 10:02 WIB
dorayaki DOUKARAKSA MEDIA dorayaki DOU

KOMPAS.com - Dorayaki adalah salah satu kue yang sangat disukai orang Jepang. Dorayaki dengan topping krim segar sedang populer di Jepang. Berbagai dorayaki dengan bentuk stylish bernuansa kue-kue Barat dengan isian buah yang sedang musim ini memiliki tampilan lucu yang menggoda mata. Tidak hanya cocok untuk dinikmati sendiri tetapi bisa juga untuk dijadikan oleh-oleh.

Berikut beberapa toko dorayaki yang menjual produk dengan bentuk dan rasa yang tradisional ataupun unik!

Toko "DOU" di Kawasaki

DOUKARAKSA MEDIA DOU
Toko yang dibuka pada 17 Februari 2018 lalu ini terletak di Kawasaki Atre yang terhubung langsung ke stasiun Kawasaki. Toko yang dikelola oleh “BAKE” ini merupakan cabang pertama di Kanagawa. “BAKE” adalah toko kue terkenal asal Hokkaido. Toko ini menjual dorayaki orisinal berbentuk omelette (telur dadar) yang dapat dimakan menggunakan sebelah tangan. Tampilannya yang lucu menggoda mata.

dorayaki DOUKARAKSA MEDIA dorayaki DOU
Ada tiga rasa pilihan di toko ini, rasa original (270 yen), rasa matcha (270 yen) dan produk terbatas rasa stroberi (324 yen).

Ciri khas dorayaki “DOU” ada pada kulitnya. “Tidak seperti dorayaki umumnya, kuning telur dan putih telur dikocok terpisah sehingga adonan jadi lebih lembut”, ujar tim promosi toko ini.

Teksturnya lebih mirip dengan sponge cake dibandingkan dorayaki. Dorayaki bertekstur sangat lembut yang seolah-olah akan hancur bila tidak berhati-hati saat memegangnya. Kemudian dorayaki ini dipadukan krim segar yang ringan.

Ditambah pasta kacang merah dengan bahan pilihan dan kyuhi, rasanya sangat khas Jepang. Kyuhi merupakan bahan kue tradisional yang terbuat dari gula cair dengan tepung mochi. Bisa dikatakan kue ini memadukan kue Barat dan Jepang dengan pas.

Informasi Tempat
DOU
Alamat: Prefektur Kanagawa, Kawasaki-shi, Kawasaki-ku, Ekimae hon-cho 26-1,
Atre Kawasaki 3F
Akses: Dekat Central Exit stasiun Kawasaki JR Line, atau
Jalan kaki 3 menit dari Central Exit stasiun Kawasaki Keikyu Line
Jam operasional: 10.00-22.00
Hari libur: tidak tentu (sesuai dengan Atre Kawasaki)

Toko “Wagashi Hana” di Hayama

Wagashi HanaKARAKSA MEDIA Wagashi Hana
Interior toko ini dengan bernuansa kedai kue patisserie. Hal ini menunjukan karakter pemilik “Wagashi Hana” yang memang dulunya seorang patisserie.

Dorayaki di Wagashi HanaKARAKSA MEDIA Dorayaki di Wagashi Hana
Jiwa patisserie pemilik toko juga terlihat dari kue tradisional Jepang yang dibuatnya. Dorayaki yang paling populer dari toko ini berupa dorayaki tiga lapis dengan isian krim matcha berkualitas tinggi dan krim kacang merah. Kulit dorayaki ini tipis dan dibuat secara cermat di atas wajan besi satu per satu.

dorayakiKARAKSA MEDIA dorayaki
Dorayaki isi krim matcha dan krim kacang merah dijual dengan harga 230 yen

Produk Nama-dorayaki dari toko ini sangat terkenal dan menjadi pembicaraan di televisi. Produk ini selalu terjual dalam waktu yang cepat.

Informasi Tempat
“Wagashi Hana”
Alamat: Prefektur Kanagawa, Miura-gun, Hayama-machi 943-1 Hayama Atelier 943 2F
Akses: Naik bus 10 menit dari stasiun Zushi JR Line tujuan Kinugasa, turun di halte bus SD Isshiki
Jam operasional: 10.00-17.00 (tutup jika produk sudah habis )
Hari libur: Rabu, Kamis

Toko “Saka Azukiya” di Tama Plaza

Saka AzukiyaKARAKSA MEDIA Saka Azukiya
Toko kue tradisional Jepang yang berasal dari prefektur Toyama ini menawarkan kue Nama-dorayaki buatan tangan pemilik toko yang lama belajar di berbagai tempat. Berbeda dengan dua toko dorayaki yang diperkenalkan di atas, toko ini memiliki konsep yang ortodok. Toko yang terletak di Tama Plaza ini memiliki desain eksterior yang stylish.

Dorayaki di Saka AzukiyaKARAKSA MEDIA Dorayaki di Saka Azukiya
Semua produk dorayaki di "Saka Azukiya" menggunakan isian pasta kacang merah. Terdapat tiga pilihan rasa, yaitu original, matcha, dan kopi yang dijual dengan harga 216 yen.

Rasa dan bentuk semua produk toko ini memiliki kesan mewah yang menunjukkan keterampilan pemilik toko.

Informasi Tempat
Saka Azukiya
Alamat: Prefektur Kanagawa, Yokohama, Aoba-ku, Utsukushigaoka 2-18-9
New Life Building 1F
Akses: Jalan kaki 7 menit dari North Exit stasiun Tama Plaza, Tokyu Den-en Toshi Line
Jam operasional: 9.00-19.00
Hari libur: Selasa

Bagaimana bila Anda menikmati berbagai dorayaki dengan rasa yang berbeda di setiap toko-toko ini saat berkunjung ke Jepang?

Provided by Japan Walker™, Yokohama Walker™ (27 March 2018)

Komentar