Cabe Cabean Food Festival Digelar Akhir Pekan Ini di Blok M

Kompas.com - 05/05/2018, 10:42 WIB
Suasana di Cabe Cabean Food Festival, Blok M, Jakarta, Jumat (4/5/2018). KOMPAS.com/SILVITA AGMASARISuasana di Cabe Cabean Food Festival, Blok M, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Cabe Cabean Food Festival digelar kembali di Berlian Parking Lobby, Blok M Square, Jakarta Selatan. Acara yang menghadirkan booth kuliner pedas ini diselenggarakan dari 4-6 Mei 2018.

" Kuliner pedas ini banyak digemari oleh masyarakat. Untuk namanya sendiri kami ingin mengembalikan cabe-cabean ke arti yang harafiah yaitu berbagai jenis cabai. Bukan cabe-cabean yang belakangan berarti negatif di masyarakat," jelas Public Relations Cabe Cabean Food Festival, Tara Suwanto ditemui di lokasi acara, Blok M, Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Baca juga : Siap Berkeringat dengan Cabai-cabaian? Coba Makanan Ini

Ada sekitar 60 booth yang menjual hidangan pedas dan manis di Cabe Cabean Food Festival. Tara mengatakan perbandingan jumlahnya 70 persen kuliner pedas dan 30 persen kuliner manis. Sehingga bagi yang kepedasan atau tidak suka pedas juga dapat menikmati festival.

Dendeng balado di Cabe Cabean Food Festival.KOMPAS.com/SILVITA AGMASARI Dendeng balado di Cabe Cabean Food Festival.
Hidangan yang disajikan mulai dari ayam geprek, seblak, jajanan ala Korea seperti tteokbokki, dendeng, pempek, roti bakar pedas, cilok, terlur gelung, es kepal milo, es cendol durian, dan masih banyak lainnya.

Selain sajian kuliner, Cabe Cabean Food Festival juga menghibur tamu dengan penampilan langsung dari band musik, malam karaoke setiap hari yang digelar dari pukul 19.00-20.00, dan demo memasak.

Baca juga : Asal-usul Cabai, Si Pedas Kesukaan Orang Indonesia

Cabe Cabean Food Festival juga didukung oleh Grab, dengan penggunaaan kode promo potongan dari dan ke tempat penyelenggaraan festival, senilai Rp 10.000.

Tak lupa bagi pengunjung yang mendaftarkan digital banking, Jenius juga bisa mendapatkan voucher untuk transaksi.

Cabe Cabean Food Festival pertama kali diselenggarakan pada 2017, dengan jumlah pengunjung mencapai 30.000 orang per hari. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X