Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Tiket Ini Rahasia Trik Hemat Biaya Perjalanan di Jepang

Kompas.com - 8/May/2018, 21:23 WIB
tiket Seishun 18 Kippu
Lihat Foto
tiket Seishun 18 Kippu

KOMPAS.com - Ada rencana liburan ke Jepang? Untuk menghemat biaya perjalanan selama di Jepang, Anda bisa gunakan tiket Seishun 18 Kippu. Tiket ini bisa digunakan untuk JR Line di seluruh Jepang.

Tiket “Seishun 18 Kippu” merupakan tiket hemat yang dikeluarkan oleh perusahaan JR Tokai. Kita bisa menggunakan untuk kereta biasa, kereta ekspress dan BRT (Bus Ekspress antar kota) serta kapal Feri Miyajima yang dioperasikan oleh JR West. Di Jepang sendiri tiket ini sering digunakan oleh pecinta kereta atau wisatawan lokal.

Berikut peraturan penggunaan dan informasi menguntungkan mengenai cara penggunaan tiket ini.

1. Tiket ini tidak bisa digunakan di gerbang keluar masuk otomatis, sehingga Anda harus menunjukkannya ke petugas di dekat pintu keluar.

2. Tiket ini dijual di seluruh stasiun JR pada musim semi, musim panas dan musim dingin yang merupakan liburan panjang anak sekolah di Jepang. Kita bisa membeli tiket ini di hampir semua loket penjualan JR Line, beberapa mesin penjual tiket otomatis, biro perjalanan wisata, dan di tempat lainnya.

3. Harganya untuk 5 kali penggunaan adalah 11.850 yen dan bisa digunakan berkali-kali. Tiket ini bisa digunakan selama 5 hari oleh satu orang, atau 5 orang dalam satu hari. Selama masa berlaku, tiket ini dapat digunakan pada 5 hari tanpa berurutan.

4. Tiket ini bisa digunakan oleh semua usia. Tidak ada harga khusus anak-anak untuk tiket ini.

5. Tiket ini bisa digunakan dari kereta pertama sampai pukul 00.00 di hari berikutnya. Sekali penggunaan dihitung dari kereta pertama yang digunakan sampai dengan stasiun pemberentian terakhir yang digunakan meskipun waktu tiba melebihi pukul 00.00 di hari tersebut. Namun, di beberapa daerah di Osaka dan Tokyo kita dapat menggunakannya sampai dengan kereta terakhir.

6. Kita dapat menggunakan kereta lokal, ekspress, dan Limited Express JR Line sepuasnya di seluruh Jepang. Bebas turun di setiap stasiunnya. Lalu, dapat juga digunakan untuk naik kapal feri pulau Miyajima yang masuk ke wilayah JR West.

7. Tiket ini tidak bisa digunakan untuk Shinkansen dan kereta Express sektor 3. Meskipun membayar biaya tambahan, kita tidak dapat menggunakan Shinkansen dan Limited Express. Kemudian, diperlukan juga biaya tambahan untuk menggunakan Chizu Express atau Shigaraki Kohgen Railway yang termasuk ke dalam sektor 3.

Pengetahuan lanjutan tiket Seishun 18 Kippu

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.