Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oman Air Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Kompas.com - 09/05/2018, 15:25 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Oman Air menyusul kepindahan pengoperasian maskapai internasional lainnya ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (8/5/2018).

Dikutip dari siaran tertulis PT Angkasa Pura II (Persero), setelah Malaysia Airlines pada Senin (9/4/2018) dan Thai Airways pada Selasa (1/5/2018), kini Oman Air yang berpindah dari Terminal 2 ke pelayanan Terminal 3.

Executive General Manager, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero), M Suriawan Wakan mengatakan sebagai bagian dalam upaya proses kelancaran dan dukungan perpindahan tersebut, PT Angkasa Pura II telah menambah berbagai fasilitas di Terminal 3.

Antara lain adanya fasilitas e-parking, crowd management system, free wifi, digital banner, e-kiosk wayfinding, body scanner, autogate imigrasi, trolley management system, e-survey toilet, dan yang teranyar valet parking.

Fasilitas itu dinilai mampu menarik perhatian pebisnis maskapai internasional maupun domestik.

Pada 2017, jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 63 juta orang. Tahun 2018 ini, Wakan mentargetkan tembus mencapai 70 juta penumpang. 

“Tahun ini kami telah berkomitmen akan tampilkan pelayanan lebih maksimal. Termasuk rencana revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2,” tuturnya. 

PT Angkasa Pura II berharap pengguna jasa untuk lebih mengamati tiket, gate dan terminal keberangkatan. Maskapai ini akan menempati counter check-in di Island B counter No 21-26.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com