Kompas.com - 10/05/2018, 11:04 WIB
Pantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAPantai Ujung Negoro, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

BATANG, KOMPAS.com – Kabupaten Batang yang masuk dalam garis Pantai Utara (Pantura), memiliki deretan pantai yang tak kalah indah dari daerah lain.

Bahkan, beberapa pantai favorit di Batang, memiliki kekhasan tersendiri yang bisa dinikmati wisatawan.

“Pantai kita mulai sebelah barat ada Cigandu, dan sampai ke Pantai Ujung Negoro, satu deret pantai sepanjang lima kilometer,” kata Wahyu Budi Santoso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batang, di Batang, Kamis (3/5/2018).

Baca juga : Lewat Pantura, Jangan Lupa Cicipi Kuliner Khas Batang Ini

Di beberapa pantai Batang, memiliki sumber air tawar yang sangat dekat dengan bibir pantai. Anda akan mudah membilas badan setelah berenang.

“Pantai Batang punya karakteristik lebih landai, tenang, jadi memang cocok buat wisata sport tourism mulai dari banana boat, jet ski, dan lainnya,” tutur Wahyu.

1. Pantai Sigandu

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pantai Sigandu terletak sekitar dua kilometer sebelah utara Batang. Dari Jalur Pantura hanya 10 menit menuju pantai ini.

Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pantai Sigandu, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Pasir putih dengan panorama matahari terbit dan terbenamnya amat memikat wisatawan.

Fasilitas di pantai ini pun sudah cukup komplet, mulai tempat parkir, toilet, resto, hingga mushala.

Baca juga : Mudik Lewat Pantura, Sempatkan Mampir ke Wisata Unggulan di Batang

Pantai ini juga bersebelahan dengan Batang Dolphin Centre, dari Taman Safari Indonesia. Anda bisa sekalian mengunjunginya untuk melihat atraksi lumba-lumba yang legal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.