Dinilai Inovatif, La Bajo Flores Coffee Terima Penghargaan

Kompas.com - 14/05/2018, 06:27 WIB
Kafe La Bajo Flores Coffee di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. KOMPAS.COM/SIGIRANUS MARUTHO BEREKafe La Bajo Flores Coffee di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

KUPANG, KOMPAS.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memberikan penghargaan kepada La Bajo Flores Coffee, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Penghargaan itu diberikan karena La Bajo Flores Coffee adalah produsen produk kopi lokal yang inovatif.

La Bajo Flores Coffee raih penghargaan dari Kadin, bersama 34 kategori lainnya. Penghargaan itu diterima langsung oleh sang pemilik La Bajo, Werry Tan.

Baca juga: Menikmati Kopi Flores di Kafe La Bajo Labuan Bajo

Pemberian penghargaan berlangsung di Hotel Aston Kota Kupang, Jumat (11/5/2018) malam dan dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Kadin NTT Abraham Paul Liyanto dan sejumlah pejabat NTT lainnya.

Penganugerahan Kadin NTT Awards 2018 berlangsung di Hotel Aston Kota Kupang, Jumat (11/5/2018). Dalam acara ini La Bajo Flores Coffee raih penghargaan dari Kadin karena dinilai sebagai produsen produk kopi lokal yang inovatif.KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Penganugerahan Kadin NTT Awards 2018 berlangsung di Hotel Aston Kota Kupang, Jumat (11/5/2018). Dalam acara ini La Bajo Flores Coffee raih penghargaan dari Kadin karena dinilai sebagai produsen produk kopi lokal yang inovatif.
Ketua Panitia Kadin NTT Awards 2018 Bobby Lianto mengatakan, pemberian penghargaan diberikan kepada La Bajo Flores Coffee setelah pihaknya melakukan survey.

"La Bajo Flores Coffee ini produk lokal yang inovatif. Kita melihat ada beberapa poin yang menonjol dari produk ini, yakni kemasan yang sudah berkelas dan cara penjualnya itu bekerja sama dengan banyak sekali hotel berbintang di NTT,"ucap Bobby kepada Kompas.com, Sabtu (12/5/2018).

Baca juga: Banana Cake, Oleh-oleh Khas Labuan Bajo

Selain menjual kopi bubuknya lanjut Bobby, La Bajo juga membuka kafe di Labuan Bajo dan beberapa bandara di NTT, untuk memperkenalkan kopinya, sehingga ini sesuatu yang unik.

Bahkan, menurut Bobby, pemasaran kopi Flores oleh La Bajo hingga ke beberapa negara lainnya di Amerika dan Eropa.

Pemilik La Bajo Flores Coffee, Werry Tan (kanan) menerima penghargaan dari Kadin dalam acara Kadin NTT Awards 2018 di Hotel Aston Kota Kupang, Jumat (11/5/2018). La Bajo Flores Coffee dinilai sebagai produsen produk kopi lokal yang inovatif.KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Pemilik La Bajo Flores Coffee, Werry Tan (kanan) menerima penghargaan dari Kadin dalam acara Kadin NTT Awards 2018 di Hotel Aston Kota Kupang, Jumat (11/5/2018). La Bajo Flores Coffee dinilai sebagai produsen produk kopi lokal yang inovatif.
"Cara pemasaran ini tidak biasa seperti produk lokal lainnya yang hanya dijual di toko. Selain namanya pas dengan daerah destinasi wisata yang sudah terkenal, ini sudah jadi souvenir orang yang berkunjung ke Labuan Bajo," katanya.

Menurut Bobby, pihaknya memberikan penghargaan seperti itu, maka para pemilik produk-produk lokal lainnya mulai sekarang ini bisa berkreasi atau berinovatif.

Penghargaan ini juga, lanjut Bobby, merupakan agenda tahunan dari Kadin NTT. Ke depan dia yakin La Bajo Flores Coffee tentu akan bekerja keras untuk pencapaian sesuatu yang lebih baru lagi.

"Harapan kita dengan adanya penghargaan ini akan muncul produk-produk lokal lainnya yang akan mencari pencapaian pencapaian sendiri atau yang baru," kata mantan Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) NTT itu.

Kafe La Bajo Flores Coffee di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.KOMPAS.COM/SIGIRANUS MARUTHO BERE Kafe La Bajo Flores Coffee di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Tengah, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Sementara itu pemilik La Bajo Flores Coffee, Werry Tan mengucapkan terima kepada para pengurus Kadin Indonesia dan NTT yang telah memberikan penghargaan.

"Saya juga berterima kasih buat teman-teman dan kerabat yang selama ini telah mendukung dan telah ikut membantu mempromosikan kopi flores La Bajo, baik di Indonesia maupun di mancanegara," tuturnya.

Werry pun berharap, kopi flores semakin dikenal di Indonesia dan di mancanegara.

"Eme ngo Labuan Bajo neka hemong inung kopi flores (kalau ke Labuan Bajo jangan lupa minum kopi flores)," ucapnya dalam bahasa daerah Manggarai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X