Belum Ada Pembatalan untuk Paket Wisata di Sekitar Surabaya

Kompas.com - 14/05/2018, 20:21 WIB
Pengunjung berfoto di lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPengunjung berfoto di lokasi wisata Bukit Cinta, Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017). Bukit Cinta menjadi alternatif menyaksikan matahari terbit di kawasan wisata Gunung Bromo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum ada pembatalan paket wisata di daerah Jawa Timur terkait peritiwa teror bom di Surabaya, Minggu (13/5/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President Brand and Communications Panorama Group, Ab Sadewa.

"Untuk pembatalan tamu dari wisatawan mancanegara belum ada," jelas Ab Sadewa saat dihubungi KompasTravel, Senin (14/5/2018).

Ab Sadewa mengatakan kebanyakan paket wisata berfokus di daerah luar Surabaya seperti Gunung Bromo. Untuk menuju ke sana, wisatawan tidak melewati Surabaya melainkan lewat Malang.

Ia juga menekankan untuk sementara belum ada pengalihan destinasi wisata di daerah sekitar Surabaya.

"Sepengalaman kita rebound dari terorisme tidak lama dibanding jika ada virus, dan memang tanpa terorisme ini kami terus mengembangkan destinasi-destinasi lain di Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Kemenpar Pantau Kondisi Pariwisata di Surabaya Pasca Teror Bom

Wisatawan mancanegara, khususnya Eropa, menurut Ab Sadewa juga sadar akan terorisme dapat berada dimana saja dan terjadi kapan saja.

"Di Eropa juga banyak, tinggal kewaspadaan harus ditingkatkan," jelas Ab Sadewa.

Namun demikian pihak Panorama masih terus mencermati dan membangun komunikasi dengan agen partner di luar negeri, serta jaringan kantor di Indonesia.

Agen partner Panorama di luar negeri juga meyampaikan empati dan meminta perbaruan informasi. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X