Ohayo Jepang
Powered by

Share this page

Catat, 5 Restoran Ramen Pilihan di Toshima Tokyo

Kompas.com - 15/May/2018, 11:21 WIB
Shoyu Soba
Lihat Foto
Shoyu Soba

KOMPAS.com - Dari 23 distrik yang ada di Tokyo, bersiaplah untuk berburu lima restoran ramen pilihan yang terletak di Toshima!

“Japanese Soba Noodles Tsuta”

Kedai “Japanese Soba Noodles Tsuta” ini terkenal dengan inovasinya secara terus menerus dalam mengembangkan hidangan ramen. Komitmen mereka adalah selalu menyajikan ramen lezat ke seluruh dunia. Bahkan sejak Agustus 2017 yang lalu, mereka memperbaharui cita rasa sup ramen-nya.

Shoyu Soba dengan harga 900 yen, adalah ramen dengan mi bertekstur lembut sehingga sangat cocok dipadukan dengan kuah yang dibuat dari tiga jenis kaldu. Kaldu yang dipakai tersebut berasal dari ayam kampung, kerang, dan campuran seafood. Ditambah lagi topping irisan babi chasu serta minyak jamur truffle hitam menyempurnakan sajian ini.

Informasi tempat:
Alamat : 1-14-1 Sugamo, Toshima-ku
Akses :
1 menit jalan kaki dari pintu keluar Selatan Stasiun JR “Sugamo”
2 menit jalan kaki dari pintu keluar A1 Stasiun Subway “Sugamo”
Jam Buka :
siang 11:00-16:00
malam 18:00-21:00
(penjualan menggunakan metode pembagian tiket yang dimulai dari pukul 07.00. Jika mi habis, maka restoran akan ditutup)
Hari Libur : Rabu

Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men

 Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men
Ganso Mentai Nikomi Tsuke-men
Awalnya restoran ini buka di Fukuoka yang ahli dalam masakan berbahan dasar mentaiko, telur dari ikan pollock. Restoran ini kemudian membuka cabangnya di Tokyo. Hal yang membedakan restoran ini dengan tempat penjual ramen lainnya adalah jenis hidangan berupa tsukemen (ramen yang kuahnya disajikan terpisah).

Tsukemen yang dijual di restoran ini termasuk istimewa karena setiap satu mangkuk kuah terbuat dari setengah perut ikan pollock atau setara dengan satu kantung telur. Selain itu, dengan topping berupa yakiago (sejenis ikan terbang yang dipanggang) dan saus pedas karami dare, membuat rasanya berbeda.

Harga semangkuk ramen ini adalah 1.382 yen. Jika Anda memesan set nasi seharga 1.717 yen, coba nikmati dengan cara mencampurkan nasi ke dalam sisa kuah.

Informasi tempat:
Alamat : 1-21-5 Minami Ikebukuro, Toshima-ku, 7th Hagi Building 2F
Akses : 1 menit jalan kaki dari pintu keluar Timur Stasiun JR, Tokyo Metro, Seibu Line, Tobu Line
“Ikebukuro”
Jam Buka : 10:00-26:00 (LO)
Hari Libur : Tidak ada

Ramen NAKIRYU

Tantan-men
Tantan-men
Restoran ini memiliki reputasi sebagai restoran berpredikat bintang satu Michelin. Tidak heran jika ada banyak tamu yang berdatangan dari luar negeri. Hidangan Tantan-men orisinal kreasi restoran ini dibuat secara khusus dengan menggabungkan dua lapis sup.

Tantan-men adalah hidangan ramen bercita rasa pedas dengan bahan dasar minyak cabai dan lada khas Jepang “sansho”. Kemudian ramen disajikan dengan mi khas Tiongkok dan topping cacahan daging babi berbumbu serta daun bawang cincang.

Halaman:
Editor : Ni Luh Made Pertiwi F

Komentar

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.