Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Ledakan Bom, Beberapa Tamu Batal Menginap di Hotel Surabaya

Kompas.com - 15/05/2018, 16:25 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama dua hari berturut-turut, terjadi peristiwa ledakan bom di Kota Surabaya. Hal tersebut sedikit banyak memengaruhi okupansi hotel di Kota Pahlawan tersebut.

“Sebenarnya kalau menjelang puasa, memang hotel di Surabaya ini tiap tahunnya sepi. Apalagi sekarang ketambahan kayak gini (pengeboman), ya tambah sepi,” ujar General Manager Hotel Santika Gubeng, Agus Triyono kepada KompasTravel saat dihubungi, Senin (14/5/2018).

Menurut Agus, okupansi hotel di Kota Surabaya terutama di Hotel Santika saat bulan puasa memang sepi. Hanya sekitar 40 hingga 50 persen.

Meski demikian, menurut Agus, hotel masih mengalami keterisian atau tidak kosong sepenuhnya pasca ledakan bom.

Hanya saja beberapa event yang seharusnya diadakan di hotel tersebut batal dilaksanakan.

“Beberapa ada yang cancel (batal menginap), hari ini (Senin) harusnya ada empat event, tapi dua event batal. Harusnya juga ada kumpul ibu-ibu arisan, tapi batal juga,” kata Agus.

Baca juga: Kemenpar Pantau Kondisi Pariwisata di Surabaya Pasca Teror Bom

Hal serupa dikatakan oleh Corporate Public Relations TAUZIA Hotels, Yani Sinulingga. Ia mengatakan beberapa pengunjung memang melakukan pembatalan.

“Hari ini (Senin) di beberapa hotel memang ada (yang cancel), namun jumlahnya tidak besar masih di bawah 10 persen,” ujar Yani.

Yani menjelaskan untuk Pop Hotels tidak ada yang melakukan pembatalan. Sementara itu, ada pembatalan oleh beberapa pengunjung Yello Hotel dan Harris Hotel.

Meski demikan, pada saat ledakan bom pertama di hari Minggu, Yani mengatakan di Harris Hotel Gubeng masih ada tamu yang mengadakan acara pernikahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com