Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Ramadhan di Aceh Bisa Ditawarkan ke Turis Malaysia

Kompas.com - 16/05/2018, 08:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan suasana Ramadhan di Aceh bisa ditawarkan untuk turis Malaysia dalam bentuk paket wisata.

Menurutnya, suasana Ramadhan di Aceh bisa menarik kunjungan turis Malaysia lantaran posisinya sebagai destinasi halal di Indonesia dan letaknya yang strategis.

"Aceh sangat menarik pada Ramadhan. Posisi strategis Aceh lebih baik dari Lombok," ujar Arief dalam acara Launching Calender of Event Aceh 2018 di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin.

Menurutnya, Indonesia untuk destinasi wisata halal diwakili oleh tiga provinsi yaitu Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Barat.

Arief menekankan Pemerintah Aceh harus bisa memanfaatkan kedekatan posisi dengan Malaysia dibandingkan dua provinsi lainnya.

"Secara ongkos lebih dekat (dari Malaysia). Apa-apa bisa murah," katanya.

Menurutnya, turis Malaysia belakangan gemar liburan ke Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat untuk merasakan suasana Ramadhan.

Aceh sendiri dikenal dengan julukan "Serambi Mekkah". Suasana yang kental dengan agama Islam menjadikan Aceh memiliki daya tarik tersendiri.

"Itu membuat orang tertarik ke Aceh, mau merasakan Ramadhan di sana. Saya pikir bisa (suasana Ramadhan di Aceh) dijual kepada turis," ujarnya.

Paket wisata Ramadhan, lanjut Arief, terkait dengan program hot deals khusus Ramadhan yang akan diluncurkan.

"Hotel dan okupansi pasti akan turun. Nah itu akan kami jual," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com