7 Trik Mendapatkan Penginapan Gratis

Kompas.com - 16/05/2018, 11:00 WIB
Ilustrasi hotel whyframestudioIlustrasi hotel

KOMPAS.com - Dua pengeluaran terbesar merencanakan anggaran liburan adalah tiket pesawat dan akomodasi. Salah satu menghemat pengeluaran liburan adalah dengan mencari penginapan gratis.

Modal Anda hanya biaya keanggotaan untuk situs-situs yang menawarkan kesempatan mendapat penginapan gratis. Cocok untuk Anda yang ingin backpacker ke luar negeri.

Cobalah 7 hal ini untuk mendapatkan penginapan gratis di negara tujuan liburan Anda.

Couchsurf

Sudah sejak lama, pelancong terutama tipe backpacker memanfaatkan penginapan gratis melalui komunitas Couchsurfing.com. Ini seperti Airbnb, tetapi gratis. Situs ini berdasarkan ulasan baik dari penyedia penginapan dan juga pelancong.

Tidak berarti Anda akan tidur di sofa jika menggunakan Couchsurfing.

Beberapa anggota, terutama para mantan backpacker dan orang-orang yang pernah hidup nomaden, menyediakan tempat tidur terpisah.

Mereka senang berbagi tempat untuk tidur demi mendapatkan teman-teman baru.

Untuk alasan keamanan, tidak ada salahnya Anda membayar untuk verifikasi resmi agar profil Anda terpercaya. Selain itu, sebagai tindakan sopan santun, jangan lupa membawa oleh-oleh untuk tuan rumah yang akan dijumpai nanti.

Ada banyak pilihan tempat penginapan. Ada berbagai berita terkait keamanan para pengguna Couchsurfing. Jadi pastikan Anda mengecek ulasannya dan percaya pada insting Anda saat sudah sampai di lokasi.

Pesan jadwal malam hari

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X