Kompas.com - 16/05/2018, 20:29 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Acara tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 rencananya diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada Oktober mendatang.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali, menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi pada saat IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Seniman penggagas patung GWK, Nyoman Nuarta, membenarkan hal tersebut. Rencananya GWK akan dikunjungi delegasi dari berbagai macam negara.

“Iya itu ada rencana seperti itu (IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di GWK), makanya mudah-mudahan saya bisa selesaikan (bulan Agustus 2018). Karena ini juga harus disadari negara dan kita semua bahwa ini promosi kita ke dunia,” kata Nyoman kepada KompasTravel saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Viral, Video Pemasangan Kepala Patung Wisnu Seberat 4 Ton di GWK Bali

Hal senada diungkapkan oleh Commercial Director GWK, Arifin, bahwa rencananya seluruh delegasi akan mengikuti acara makan malam di GWK.

“Jadi untuk seluruh delegasi, salah satu dinner event-nya di kita (digelar di GWK Cultural Park,” kata Arifin.

Ia melanjutkan, area yang digunakan untuk acara para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yakni Festival Park.

“Di area Festival Park ini view-nya menghadap langsung ke patung, berada di tengah-tengah jadinya,” lanjut dia.

Baca juga: 20 Mei, Mahkota Patung Wisnu Akan Dipasang di GWK

Festival Park yang ada di GWK Cultural Park merupakan area berupa tanah lapang.

Sekeliling area ini dipenuhi oleh tebing kapur. Biasanya juga area ini digunakan untuk kegiatan konser musik, aktivitas outdoor, pentas budaya, atau bazaar.  

Sementara itu, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 merupakan acara yang digelar tiap tahun.

Acara tersebut akan membahas sejumlah hal yang jadi perhatian banyak negara dalam rangka memajukan perekonomian global dan tantangannya di masa kini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.