GWK Akan Jadi Destinasi Para Delegasi di IMF World Bank 2018 - Kompas.com

GWK Akan Jadi Destinasi Para Delegasi di IMF World Bank 2018

Kompas.com - 16/05/2018, 20:29 WIB
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata sekaligus jendela seni dan budaya di bagian selatan pulau Bali.DOK INDONESIA.TRAVEL Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata sekaligus jendela seni dan budaya di bagian selatan pulau Bali.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Acara tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 rencananya diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada Oktober mendatang.

Garuda Wisnu Kencana ( GWK) Cultural Park di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali, menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi pada saat IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Seniman penggagas patung GWK, Nyoman Nuarta, membenarkan hal tersebut. Rencananya GWK akan dikunjungi delegasi dari berbagai macam negara.

“Iya itu ada rencana seperti itu (IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di GWK), makanya mudah-mudahan saya bisa selesaikan (bulan Agustus 2018). Karena ini juga harus disadari negara dan kita semua bahwa ini promosi kita ke dunia,” kata Nyoman kepada KompasTravel saat dihubungi, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Viral, Video Pemasangan Kepala Patung Wisnu Seberat 4 Ton di GWK Bali

Hal senada diungkapkan oleh Commercial Director GWK, Arifin, bahwa rencananya seluruh delegasi akan mengikuti acara makan malam di GWK.

“Jadi untuk seluruh delegasi, salah satu dinner event-nya di kita (digelar di GWK Cultural Park,” kata Arifin.

Ia melanjutkan, area yang digunakan untuk acara para delegasi IMF-World Bank Annual Meeting 2018 yakni Festival Park.

“Di area Festival Park ini view-nya menghadap langsung ke patung, berada di tengah-tengah jadinya,” lanjut dia.

Baca juga: 20 Mei, Mahkota Patung Wisnu Akan Dipasang di GWK

Festival Park yang ada di GWK Cultural Park merupakan area berupa tanah lapang.

Sekeliling area ini dipenuhi oleh tebing kapur. Biasanya juga area ini digunakan untuk kegiatan konser musik, aktivitas outdoor, pentas budaya, atau bazaar.  

Sementara itu, IMF-World Bank Annual Meeting 2018 merupakan acara yang digelar tiap tahun.

Acara tersebut akan membahas sejumlah hal yang jadi perhatian banyak negara dalam rangka memajukan perekonomian global dan tantangannya di masa kini.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X