Bendera Merah Putih Kembali Berkibar di Puncak Gunung Everest

Kompas.com - 17/05/2018, 13:12 WIB
Dua perempuan Indonesia pertama dari Tim WISSEMU berhasil mencapai Puncak Gunung Everest pada Kamis (17/5/2018). DOK. Tim WISSEMUDua perempuan Indonesia pertama dari Tim WISSEMU berhasil mencapai Puncak Gunung Everest pada Kamis (17/5/2018).

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition Mahitala Universitas Parahyangan (WISSEMU) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak tertinggi dunia, Puncak Gunung Everest pada Kamis (17/5/2018).

Pendakian hingga Puncak Gunung Everest menjadi penutup misi ekspedisi mengibarkan bendera Indonesia di tujuh gunung tertinggi di tujuh benua atau seven summits.

Dua pendaki perempuan Tim WISSEMU yang berhasil menginjakkan kaki di Puncak Gunung Everest adalah Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda).

Pesan tersebut pun didapatkan dari salah satu pendaki Tim WISSEMU, Hilda yang mengirim pesan satelit setelah sampai puncak.

“Puji Tuhan Summit! Saat ini tanggal 17 Mei 2018, pukul 5.50 Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Everest! Bendera Indonesia di tujuh puncak dunia! Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa! Untukmu Indonesia! Terima kasih banyak Unpar, Mahitala, Bank BRI, Multikarya Asia Pasifik Raya!” tutur Hilda.

Tim The Women of Indonesia?s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) telah sampai di Everest Base Camp (EBC), Tibet, Kamis (19/4/2018).Dok. Wissemu Tim The Women of Indonesia?s Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU) telah sampai di Everest Base Camp (EBC), Tibet, Kamis (19/4/2018).
Dua pendaki Tim WISSEMU, Deedee dan Hilda memulai perjalanan dari Everest Base Camp (EBC) dimulai 11 Mei 2018 lalu, di ketinggian 5.150 mdpl sebagai titik awal pendakian.

Akhirnya mereka berhasil menapakkan kaki di titik tertinggi di dunia tepat pukul 05.50 waktu setempat atau sekitar pukul 07.05 WIB.

Upaya hingga Puncak Gunung Everest

Tim WISSEMU memulai perjalanan dari camp 3 yang berada di ketinggian 8.225 mdpl pada 17 Mei 2018 pukul 23.30 waktu setempat.

Setelah melakukan perjalanan selama 6,5 jam untuk mencapai puncak tertinggi di dunia, akhirnya mereka sampai di Puncak Gunung Everest pada pukul 05.50 waktu setempat.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X