Rayakan "Royal Wedding", Ada Penerbangan Khusus "Harry-Meghan" - Kompas.com

Rayakan "Royal Wedding", Ada Penerbangan Khusus "Harry-Meghan"

Kompas.com - 18/05/2018, 04:17 WIB
British AirwaysDok. British Airways British Airways

KOMPAS.com - British Airways, maskapai penerbangan asal Inggris, ikut meramaikan "demam" Royal Wedding.

Pernikahan antara Pangeran Harry dan Meghan Markle ini akan berlangsung pada 19 Mei 2018 mendatang.

Untuk merayakan Royal Wedding, penerbangan BA93 dengan rute Inggris-Toronto pada 19 Mei 2018 (hari yang sama dengan pernikahan Harry dan Meghan), akan dioperasikan seluruhnya oleh awak kabin bernama Harry dan Meghan.

Ada 10 awak kabin yang akan terlibat dalam penerbangan tersebut. Yaitu dua orang bernama Harry, tujuh orang bernama Megan, dan satu orang bernama Meghan.

Bersama pilot, ko-pilot Harry Blake akan berada di belakang kontrol kokpit pesawat. Penerbangan dijadwalkan akan berangkat dari Bandara Heathrow pada pukul 13.10 waktu setempat, satu jam setelah upacara pernikahan pasangan Harry-Meghan berlangsung.

Upacara pernikahan itu sendiri berlangsung di Istana Windsor, yang berjarak hanya tujuh miles dari Bandara Heathrow. Pesawat akan mendarat di Toronto, sebuah kota di Kanada yang merupakan tempat kisah cinta antara Harry dan Meghan berkembang.

Walau berkebangsaan Amerika Serikat, Meghan tinggal di Toronto untuk kebutuhan shooting serial drama yang ia bintangi.  

Selain itu, penumpang bernama Harry, Meghan, dan Megan, beserta teman perjalanannya akan mendapatkan akses gratis ke lounge kelas utama dari Bristish Airways.

Syaratnya, penumpang tersebut berangkat dari Terminal 5 pada 19 Mei 2018.

Tak hanya itu, penumpang British Airways yang berangkat dari Bandara Heathrow pada tanggal 19 Mei 2018 juga akan mendapatkan kue lemon and elderflower Victoria sponges (kue yang sama dengan kue pernikahan Harry dan Meghan).

foto pertunangan Meghan dan Harry dengan gaun Ralph & Russo foto pertunangan Meghan dan Harry dengan gaun Ralph & Russo
“Kami turut bergembira untuk Pangeran Harry dan Meghan, jadi kami ingin menambahkan kegembiraan dan membuat perjalanan penumpang kami seperti bangsawan yang merayakan hari spesial itu," ungkap Carolina Martinoli, Director of Brand and Customer Experience British Airways, seperti termuat dalam siaran pers British Airways.

Sementara itu, Megan Horsley selaku British Airways Customer Service Manager, yang akan memimpin tim awak kabin bernama spesial itu, mengatakan bahwa kisah Harry dan Meghan bermula dari sebuah hubungan lintas Atlantik.

"Jadi ini sepertinya cocok untuk kami semua untuk berangkat mennuju Toronto pada hari spesial itu. Saya sudah pernah terbang bersama seseorang bernama Megan satu atau dua kali sebelumnya, tetapi tidak pernah dengan tujuh orang bernama sama. Jadi kami harus saling memanggil dengan nama yang sama selama penerbangan spesial ini," ungkap Megan.

Selama bulan Mei, penumpang pada penerbangan jarak jauh bisa menonton episode serial Suits (yang dibintangi Meghan Markle) yang berlatar belakang Toronto.

Ada pula dokumenter mengenai kisah Harry dan Meghan, serta sejarah Istana Windsor.

Untuk penumpang yang terlewatkan upacara pernikahan di televisi, Bristish Airways akan menayangkannya di pesawat sehari setelah acara.


Komentar

Close Ads X