4 Minuman Dingin yang Menggugah Selera di Pasar Benhil - Kompas.com

4 Minuman Dingin yang Menggugah Selera di Pasar Benhil

Kompas.com - 18/05/2018, 17:21 WIB
Es cendol durian yang ramai diburu wisatawan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Es cendol durian yang ramai diburu wisatawan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar Bendungan Hilir (Benhil) jadi salah satu tempat berburu takjil di Jakarta. Puluhan penjual makanan dan minuman sudah menjajakan sajian berbuka puasa sejak siang hari.

Takjil berupa minuman jadi salah satu yang diburu pengunjung di sini. Anda bisa memilih banyak sekali minuman manis. Mulai dari yang tradisional seperti es kampiun, hingga yang kekinian seperti es kepal milo.

Baca juga: Dari Lemang sampai Ayam Guling, 5 Takjil Unik di Pasar Benhil

Pantauan KompasTravel saat berkunjung ke sana, Kamis (17/5/2018), terdapat beberapa minuman yang ramai diburu para pengunjung.

Berikut empat minuman favorit di Pasar "takjil" Benhil.

Es Cendol Durian

Minuman dingin ini terdiri dari cendol hijau bercampur ketan dan potongan daging durian asli, dikucuri gula merah dan santan.

Melihatnya saja bisa memaksa liur memuncak, apalagi setelah tahu harga yang ditawarkan Rp 10.000 saja. Anda bisa membelinya di Pasar Benhil menjelang berbuka puasa.

Bubur Kampiun

Saat bulan Ramadhan, penjual bubur kampiun mendadak ramai. Terutama di sentra takjil seperti Pasar Benhil.

Bubur kampiun yang dijajakan di sini terdiri dari ketan srikaya, bubur ketan putih, bubur sum-sum, kolak ubi, candil, kolak pisang, dan bubur ketan hitam.

Pedagang es kampiun menjual hidangannya di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Pedagang es kampiun menjual hidangannya di Pasar Bendungan Hilir (Benhil) yang dipenuhi jajanan takjil menjelang berbuka puasa, Kamis (17/5/2018).

"Saya jual Rp 15.000, cuman pas bulan puasa aja. Biasanya jualan nasi padang di tempat lain," terang Lilik Rusli, salah satu penjual bubur kampiun.

Es Buah

Es buah yang dijual di Pasar Benhil cukup beragam. Ada yang menggunakan campuran selasih, rumput laut, juga agar-agar.

Tatang, pedagang es buah di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYA Tatang, pedagang es buah di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Namun mayoritas berisi potongan buah melon, timun suri, kelapa, agar-agar, buah naga, selasih, ditambah sirup dan susu kental manis. Es buah kompak dijual Rp 10.000 per porsi.

Es Pacar Cina

Es pacar cina merupakan bubur mutiara berwarna merah muda, ditambah gula putih dan santan, yang disajikan dengan es batu. Harga per gelasnya Rp 10.000.


Komentar
Close Ads X