Botswana Diprediksi jadi Tempat Bulan Madu Harry dan Meghan

Kompas.com - 19/05/2018, 19:30 WIB
Dua kuda nil jantan tertangkap kamera berkelahi memperebutkan wilayah di sungai Chobe, Botswana. Caters News Agency/Daily MailDua kuda nil jantan tertangkap kamera berkelahi memperebutkan wilayah di sungai Chobe, Botswana.

JAKARTA, KOMPAS.com - Botswana punya magnet tersendiri bagi Pangeran Harry dan Meghan Markle. Selain kerap jadi tempatnya berlibur, juga disebut-sebut akan jadi tempat berbulan madu.

Dilansir dari situs Bussines Insider, Botswana merupakan tempat favorit Markle dan Pangeran Harry, karena keduanya kerap berlibur bersama di sana, dahulu, termasuk liburan ulang tahun ke-36 Markle.

Selain menyuguhkan privasi yang baik, Botswana juga punya keindahan alam yang luar biasa, dan unik dibanding yang lain.

Bentang gurun yang khas dengan berbagai keunikan vegetasi hewan maupun tumbuhan, juga kebudayaannya kerap menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke sana.

Pada tahun 2016, situs panduan wisata Lonely Planet pernah menobatkan Botswana sebagai tempat terbaik di dunia untuk dikunjungi wisatawan.

Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.THINKSTOCKPHOTOS Banyak wisatawan mancanegara datang ke Botswana tiap tahun untuk menyaksikan kehidupan margasatwanya.
Negara bekas jajahan Britania Raya itu terkenal dengan kombinasi langka gurun dan delta, sekaligus alam liarnya yang menakjubkan.

Total 17 persen dari negara di Afrika bagian selatan ini merupakan taman nasional. Salah satu yang terbaiknya, pernah dikunjungi Pangeran Harry dan Meghan, yaitu Delta Okavango.
Delta Okavango salah satu taman nasional di Botswana, menjadi Situs Warisan Budaya, World Heritage Site, UNESCO, pada 2014 lalu.

Botswana tidak memiliki pantai, tetapi punya Delta Okavango yang merupakan delta sungai terbesar di dunia. Pesona alam liar dengan keindahan laguna dan alur sungai yang merupakan sumber penghidupan untuk kawasan gajah, zebra, jerapah serta binatang liar lainnya di sana.

Secara geografis, Botswana yang semula protektorat Kerajaan Inggris, berbatasan dengan Zambia dan Angola di utara, Afrika Selatan di selatan, Namibia di barat, dan Zambia di timur.

Saat ini Meghan dan Harry telah diresmikan menjadi pasangan suami istri. Hal ini ditandai dengan pengucapan janji nikah, penyematan cincin, dan pemberkatan Pastor.

Lalu ke mana kah Harry dan Meghan akan berlibur untuk bulan madu?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X