Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Aston Hadir di Banyuwangi

Kompas.com - 22/05/2018, 04:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan manajemen perhotelan, Archipelago International, baru-baru ini mengumumkan dibukanya hotel dari salah satu mereknya di Banyuwangi, Jawa Timur.

Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center berjarak sekitar 25 menit dari Bandara Banyuwangi.

“Generasi wisatawan masa kini lebih tertarik dalam menemukan tempat-tempat baru, atau destinasi yang jarang diketahui oleh khalayak umum sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda,"

"Dengan keindahan alam yang tidak kalah dengan beberapa tujuan wisata populer lainnya di Indonesia, menjadikan kota Banyuwangi semakin terkenal dan berhasil memposisikan diri di peta perjalanan wisata," ujar John Flood, President dan CEO Archipelago International, seperti termuat dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (9/5/2018).

Ia menuturkan Banyuwangi juga mengalami peningkatan dalam destinasi bisnis dan MICE (Meeting Incentive Conference Exhibition).

Dengan demikian, Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center hadir terutama untuk mendukung perkembangan yang berkelanjutan dan beragam bagi kota ini.

Aston Banyuwangi Hotel & Conference Center memiliki 123 kamar dengan tiga tipe yaitu Superior, Deluxe, dan Suite. Hotel ini memiliki desain klasik sekaligus modern dan bergaya, dengan fasilitas dan perlengkapan kelas atas.

Di dalam kamar, para tamu dapat menikmati internet berkecepatan tinggi untuk kebutuhan digital mereka, LED TV 32 inch, kunci keamanan sistem kartu, penyejuk ruangan, brankas, tempat tidur berkualitas tinggi dengan linen berbahan katun terbaik, serta mesin pembuat teh dan kopi.

Selain kamar, hotel ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas rekreasi dan bisnis, termasuk tiga ruang pertemuan dan satu buah ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 1000 orang.

Aston Banyuwangi punya restoran khas yang beroperasi sepanjang hari, sebuah coffee shop, dan sebuah kolam renang untuk dewasa dan anak-anak.

Banyuwangi terkenal dengan keindahan pemandangan alam, seperti Pantai Pulau Merah dengan warna pasirnya yang kemerahan, air sebening kristal di Green Bay, atau pesona keindahan Kawah Ijen yang fenomenal.

Archipelago International sendiri mengoperasikan lebih dari 135 hotel (18,000 kamar) dan 100 properti baru yang sedang dalam pengembangan di seluruh Indonesia, Karibia, Filipina, dan Malaysia.

Merek-mereknya antara lain NOMAD, favehotel, Hotel NEO, Quest Hotel, HARPER, ASTON, the Alana, Aston Heritage Collection, dan Kamuela.

Jajaran hotel dari vila yang teramat sangat mewah hingga hotel dengan pelayanan-terpilih, dan hotel dari kelas ekonomi ke pelayanan apartemen dan tempat tinggal. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com