6 Takjil yang Paling Dicari untuk Buka Puasa

Kompas.com - 22/05/2018, 16:17 WIB
Ilustrasi Kolak Pisang AmalliaEkaIlustrasi Kolak Pisang

KOMPAS.com - Saat Ramadhan, menyantap takjil saat berbuka puasa seperti sudah menjadi tradisi. Dari masa ke masa, hidangan takjil yang populer tak banyak berubah.

Beberapa hidangan takjil memiliki tempat istimewa di hati orang Indonesia. Terlepas dari banyaknya kuliner dan takjil "kekinian" yang mewabah.

KompasTravel melakukan survei kepada kelompok pembaca yang menunaikan ibadah puasa. Inilah enam takjil makanan dan minuman favorit mereka saat Ramadhan.

1. Aneka gorengan

Tidak mengejutkan jika gorengan menjadi takjil favorit masyarakat Indonesia. Dagangan penjual takjil rata-rata didominasi gorengan, dan terjual laris manis.

Baca juga: Rp 30 Ribu, Dapat Takjil Apa Saja di Pasar Benhil?

Dari aneka gorengan, ternyata bakwan yang disantap dengan sambal kacang menjadi favorit kelompok pembaca yang disurvei KompasTravel. Rasa gurih, pedas, dengan tekstur yang renyah memang selalu dirindukan.

Menyusul tahu goreng, tempe goreng, martabak telur, dan risoles.

2. Lontong isi

Setelah gorengan, urutan takjil kedua favorit pembaca jatuh pada lontong isi. Terutama yang berisi oncom.

Porsi lontong yang tidak besar dan terbuat dari nasi membuat lontong disukai untuk berbuka puasa. Karbohidrat memang memberi energi bagi tubuh.

3. Kolak

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X