5 Tempat Sahur di Jakarta yang Buka hingga 24 Jam

Kompas.com - 23/05/2018, 04:10 WIB
Sahur adalah waktu terbaik untuk menyantap seporsi nasi kapau. Sekitar 40 lauk tersaji di depan mata. KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRISahur adalah waktu terbaik untuk menyantap seporsi nasi kapau. Sekitar 40 lauk tersaji di depan mata.

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Jakarta memang tidak banyak rumah makan yang memiliki waktu operasional panjang. Ketika ada rumah makan dengan waktu operasional sampai subuh, tentunya menjadi penolong bagi anak indekos. Bisa juga menjadi alternatif bersantap sahur di luar rumah 

Berikut adalah lima rekomedasi tempat sahur di Jakarta. Empat di antaranya memiliki waktu operasional hingga 24 jam:

1. Warteg Gang Mangga

Salah satu warung tegal legendaris di dareah Jakarta Barat. Selain buka 24 jam, Warteg Gang Mangga terkenal dengan pilihan lauknya yang beragam. Lebih banyak daripada warteg pada umumnya.

Soal rasa, selera setiap orang tentu berbeda. Namun Warteg Gang Mangga punya banyak pelanggan loyal. Warteg Gang Mangga beralamat di Jalan Kemurnian V Nomor 1 D.

Salah satu gerai penjual nasi kapau di bilangan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Salah satu gerai penjual nasi kapau di bilangan Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.
2. Nasi Kapau Kramat Raya

Sentra nasi kapau di Jakarta bisa dibilang ada di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Ada deretan pedagang nasi kapau, dengan lauk pauk Minang yang berbumbu lengkap.

Eksistensi gerai nasi kapau di Jalan Kramat Raya sudah ada sejak 1970-an. Baru pada 1980 diarahkan menjadi komunitas wisata kuliner yang dikelola dinas UKM DKI Jakarta.

Pedagang nasi kapau di Jalan Kramat Raya berjualan mulai dari pukul 14.00 hingga pukul 04.30 WIB. Jangan lupa menyantap tambunsu jika bersantap di sini. Lauk istimewa yang hanya dijual oleh rumah makan khas Kapau.

3. Warteg Warmo

Beralih ke Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 1D terdapat warteg legendaris. Warteg tersebut adalah Warteg Warmo yang buka sejak 1970 selama 24 jam penuh.

Saking legendarisnya warteg ini sering dikunjungi oleh artis. Warteg Warmo juga punya pilihan lauk yang beragam. Lebih banyak dari warteg kebanyakan. Sampai rak kaca untuk tempat lauknya begitu panjang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X