Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2018, 03:09 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

BEIJING, KOMPAS.com - Air China akan meluncurkan layanan penerbangan baru antara Beijing dan Hanoi pada 1 Juni 2018.

Rute nonstop ini akan mendukung perjalanan para penumpang dari Beijing menuju ibu kota Vietnam hanya dalam empat jam.

Seperti termuat dari siaran pers dari Air China, rute baru antara Beijing dan Hanoi akan memakai nomor penerbangan CA741/742 sebanyak empat kali dalam seminggu, pada Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu.

Penerbangan menuju Hanoi akan berangkat dari Beijing pada pukul 01:25 dan tiba di Hanoi pada 04:15; sementara, penerbangan menuju Beijing akan lepas landas dari Hanoi pada 05:45 serta tiba di Beijing pada 10:25 (seluruhnya berdasarkan waktu setempat).

Baca juga: Qianmen, Wajah Perpaduan Kota Tua dan Modernisasi di Beijing

Berdiri lebih sejak 1.000 tahun lalu, Hanoi memiliki sejarah panjang dan kompleks yang tercermin dari ragam arsitektur yang eklektis.

Meliputi sejumlah bangunan bergaya kolonial Perancis, Katedral Hanoi Bernuansa Neogotik, serta berbagai kuil dan pagoda.

Menurut Biro Pusat Statistik Vietnam, para wisatawan asal Tiongkok melakukan 4 juta kunjungan ke Vietnam pada 2017, naik 48,6 persen dari tahun sebelumnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Air China telah membuka rute Beijing dan Ho Chi Minh, Hangzhou dan Nha Trang serta Chongqing dan Nha Trang.

Tautan terbaru antara Beijing dan Hanoi akan memperkuat hubungan perdagangan, investasi, pariwisata dan kebudayaan antara Tiongkok dan Vietnam, sembari menawarkan pilihan kenyamanan perjalanan yang baru bagi para penumpang Tiongkok yang ingin menjelajahi Vietnam serta negara-negara tetangga lain di Asia Tenggara.

Baca juga: Presiden Obama Ditraktir Makan Mi di Warung Sederhana Hanoi

Sebaliknya, rute Air China yang baru ini akan memudahkan para penumpang dari Vietnam dan Asia Tenggara yang terbang ke Beijing, yang memiliki segudang tujuan internasional.

Beberapa tahun belakangan, Air China telah memperluas jangkauan jaringan rute globalnya, berpusat di Bejiing.

Sebagai bagian dari perluasan ini, Air China telah meluncurkan berbagai rute baru ke Asia Tenggara, dengan fokus pada sejumlah tujuan regional yang utama.

Air China telah mengelola berbagai penerbangan ke hampir 20 tujuan di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Kuala Lumpur, Manila, Chiang Mai dan Rangoon.

Dalam beberapa tahun terakhir, Air China juga telah membuka sejumlah rute baru antara Hangzhou, Tianjin, Shanghai, Chengdu dan Bangkok; Hangzhou dan Phuket; serta Beijing dan Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com