Kompas.com - 25/05/2018, 13:23 WIB
Presiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017). NTT juga akan menggelar perhelatan internasional bertajuk Tour de Flores pada 14-20 Juli 2017. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dan Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu. RAIYANI MUHARAMAHPresiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017). NTT juga akan menggelar perhelatan internasional bertajuk Tour de Flores pada 14-20 Juli 2017. Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya dan Bupati Sumba Barat Daya Markus Dairo Talu.

KUPANG, KOMPAS.com - Parade 1.001 kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat akan digelar di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Juli 2018.

Kepala Bidang Pemasaran dan Perencanaan Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Eden Klakik, mengatakan kegiatan itu akan dimulai pada awal Juli.

Eden menjelaskan Parade Kuda Sandelwood akan digelar mulai 5 - 12 Juli di empat Kabupaten di Pulau Sumba.

Parade kuda dimulai di Kabupaten Sumba Barat Daya pada 5 - 6 Juli, kemudian di Sumba Barat pada 7 - 8 Juli.

Selanjutnya di Kabupaten Sumba Tengah pada tanggal 9 - 10 Juli dan berakhir di Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 11 - 12 Juli.

Presiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017).  RAIYANI MUHARAMAH Presiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017).

"Untuk Festival Tenun Ikat akan berlangsung di Kabupaten Sumba Timur, yang akan menampilkan 2018 orang penenun," ucap Eden kepada Kompas.com, Kamis (24/5/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Eden, pihaknya berencana akan mengundang Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja serta ibu-ibu Dharma Wanita tingkat nasional.

"Kita berharap, Bapak Presiden Jokowi bisa hadir lagi, karena kegiatan Parade Kuda dan Festival Tenun Ikat yang digelar tahun 2017 lalu dihadiri oleh Pak Jokowi dan Ibu Iriana," kata Eden.

Eden berharap banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara bisa berkunjung ke Pulau Sumba untuk menyaksikan dua event besar itu.

"Kami juga berharap publikasi media dapat bisa mempengaruhi wisatawan yang berkunjung ke NTT," kata Eden.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X