Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli 2018, Parade 1001 Kuda dan Festival Tenun Ikat Sumba Siap Digelar

Kompas.com - 25/05/2018, 13:23 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Parade 1.001 kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat akan digelar di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), Juli 2018.

Kepala Bidang Pemasaran dan Perencanaan Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Eden Klakik, mengatakan kegiatan itu akan dimulai pada awal Juli.

Eden menjelaskan Parade Kuda Sandelwood akan digelar mulai 5 - 12 Juli di empat Kabupaten di Pulau Sumba.

Parade kuda dimulai di Kabupaten Sumba Barat Daya pada 5 - 6 Juli, kemudian di Sumba Barat pada 7 - 8 Juli.

Selanjutnya di Kabupaten Sumba Tengah pada tanggal 9 - 10 Juli dan berakhir di Kabupaten Sumba Timur pada tanggal 11 - 12 Juli.

Presiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017).  RAIYANI MUHARAMAH Presiden Joko Widodo menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2017).

"Untuk Festival Tenun Ikat akan berlangsung di Kabupaten Sumba Timur, yang akan menampilkan 2018 orang penenun," ucap Eden kepada Kompas.com, Kamis (24/5/2018).

Menurut Eden, pihaknya berencana akan mengundang Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja serta ibu-ibu Dharma Wanita tingkat nasional.

"Kita berharap, Bapak Presiden Jokowi bisa hadir lagi, karena kegiatan Parade Kuda dan Festival Tenun Ikat yang digelar tahun 2017 lalu dihadiri oleh Pak Jokowi dan Ibu Iriana," kata Eden.

Eden berharap banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara bisa berkunjung ke Pulau Sumba untuk menyaksikan dua event besar itu.

"Kami juga berharap publikasi media dapat bisa mempengaruhi wisatawan yang berkunjung ke NTT," kata Eden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com