Ingat! Festival Pesona Bunaken 2018 Digelar Pertengahan Juli

Kompas.com - 25/05/2018, 17:12 WIB
Salah satu sisi di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara yang tersohor dengan Taman Lautnya yang sangat indah. KOMPAS.com/RONNY ADOLOF BUOLSalah satu sisi di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara yang tersohor dengan Taman Lautnya yang sangat indah.

MANADO, KOMPAS.com - Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulawesi Utara menargetkan ajang tahunan Festival Pesona Bunaken 2018 akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulawesi Utara.

"Kegiatan Festival Pesona Bunaken, Pemprov Sulut menggandeng Kementerian Pariwisata RI," kata Kepala Disparda Sulut, Daniel Mewengkang di Manado, Jumat (25/5/2018).

Festival Pesona Bunaken bakal digelar pada 19-22 Juli 2018 bertujuan untuk melestarikan alam dan seni budaya di Pulau Bunaken sehingga dapat memberikan jaminan maupun keberlangsungan pariwisata setempat yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Manjo ka Manado...!

Kegiatan ini akan dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara dan wisatawan domestik, dan juga pejabat pemerintahan pusat maupun daerah, kalangan bisnis dan masyarakat Sulut.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut, Voura Kumendong mengatakan Festival Pesona Bunaken 2018 merupakan rangkaian kalender tahunan Wonderful Indonesia.

"Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba karnaval budaya, lomba Kolintang, lomba Maengket, tarian kreasi baru dan acara hiburan menarik lainnya," katanya.

Baca juga: Berebut Pasar Turis Tiongkok ke Bunaken

Selain itu akan diselenggarakan juga pameran produk unggulan daerah yang akan dilaksanakan pada 19-22 Juli 2018 di Manado Town Square.

Freediving di Bunaken, Sulawesi Utara.NOVA DIEN Freediving di Bunaken, Sulawesi Utara.
Untuk pameran produk unggulan daerah 2018 yang akan tampil dalam Festival Pesona Bunaken adalah produk fesyen, batik, tenun, bordir, aneka kerajinan, aksesoris, perhiasan, makanan minuman olahan, komoditas pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan dan juga informasi pariwisata nusantara.

Diharapkan kegiatan pameran produk unggulan daerah ini akan menambah kemeriahan dan semarak Festival Pesona Bunaken.

Rencananya Festival Pesona Bunaken 2018 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X