Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

Unik, Masakan Ikan yang Hanya Dijual Tengah Malam

Kompas.com - 25/05/2018, 23:07 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Editor

KOMPAS.com - Restoran Toc-Toc cabang pelabuhan Bay Area Kota Fukuoka, Jepang, ini merupakan izakaya (restoran khusus untuk minum sake) yang menyajikan berbagai hidangan berbahan ikan segar. Selain hidangan ikan segar, restoran ini pun terkenal dengan set menu sashimi ekonomis yang hanya dijual tengah malam.

Set menu sashimi ini terdiri dari delapan potong sashimi berupa berbagai jenis ikan seperti ikan makarel berbumbu wijen, ikan Horse Mackerel, dan kakap merah yang disajikan bersama dengan sup miso, nasi, dan hidangan pendamping lainnya. Hidangan ini dijual dengan harga 1.340 yen.

Hidangan ikan segar yang bervariasi

Restoran ini menggunakan berbagai ikan segar yang dipilih secara teliti dari pasar ikan Nagahama. Ikan segar tersebut akan diolah menjadi berbagai hidangan seperti sashimi, ikan bakar, nidzuke (olahan berupa rebusan), dan gorengan.

Hidangan populer di restoran ini adalah Goma Saba yang dijual seharga 900 yen. Nikmati rasa manis alami dari lemak ikan, wangi wijen, dan shoyu (kecap asin Jepang) pada hidangan ini. Hidangan ini juga cocok dinikmati dengan sake jenis shochu yang dibuat di Fukuoka.

Hidangan di Restoran Toc-ToKARAKSA MEDIA Hidangan di Restoran Toc-To
Lalu, banyak juga pelanggan yang datang ke restoran ini tidak hanya untuk minum-minum, tetapi sengaja mengincar hidangan “Shinya no Teishoku” yang dijual dari pukul 23:00. Terdapat sekitar 10 jenis hidangan yang disediakan dengan masakan ikan sebagai menu utama dengan nasi, sup miso, dan hidangan kecil lainnya. Tidak hanya rasa, porsi set menu ini pun akan memuaskan perut Anda.

Restoran Toc-ToKARAKSA MEDIA Restoran Toc-To
Hidangan yang direkomendasikan dari "Shinya no Teishoku" ini adalah Shashimi Teishoku seharga 1.340 yen yang terdiri dari hidangan Goma-saba dan sashimi delapan jenis ikan. Sashimi dengan daging ikan yang kenyal ini dapat dinikmati langsung ataupun disimpan d iatas nasi dan dijadikan kaisendon. Ikan yang disediakan berbeda setiap harinya, sehingga kita dapat menikmati ikan yang sedang musim di waktu tersebut.

Restoran Toc-ToKARAKSA MEDIA Restoran Toc-To
Selain restoran ini terdapat juga dua cabang di daerah Kego dan Hakata City. Semua cabangnya pun dipenuhi banyak tamu, terutama pada akhir pekan.

Informasi Tempat
Toc-Toc Cabang Pelabuhan
Alamat : Fukuoka-ken, Fukuoka-shi, Chuo-ku, Minami 2-11-2
Akses : 10 menit dengan mobil dari daerah Tenjin
Jam buka : 18.00–01.00 dini hari, hari minggu & hari libur : 17.00-01.00 dini hari
Hari libur : tidak tentu

Japan Walker™, Kyushu Walker™ (23 March 2018)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com