Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Lombok-Kupang, Wisatawan ke NTT Diprediksi Meningkat

Kompas.com - 26/05/2018, 09:20 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi


KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu, mengapresiasi dibukanya penerbangan Wings Air dengan rute Lombok (NTB) ke Kupang (NTT).

Menurut Marius, dibukanya rute penerbangan itu akan meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke provinsi yang berbatasan dengan Australia dan Timor Leste tersebut.

"Saya memberi apresiasi dan saya ucapkan terima kasih ke maskapai Wings Air (Lion Grup), yang telah membuka rute baru dari Kupang-Lombok maupun sebaliknya," ucap Marius kepada Kompas.com, Jumat (25/5/2018).

Baca juga: Wings Air Buka Rute Kupang - Lombok

Wisatawan dari luar negeri, lanjut Marius, bisa menyusun agenda perjalannya menjadi lebih menarik.

Misalnya wisatawan internasional yang menuju ke Lombok, bisa lebih dahulu mampir ke NTT baru melanjutkan perjalanan ke Denpasar. Atau dari Denpasar ke Lombok, dan terus ke Kupang dan Labuan Bajo.

Marius menyebut, rute penerbangan ini jelas telah menghemat waktu, stamina dan dana. Karena sebelumnya, jika warga NTT atau wisawatan dari NTT yang ingin berkunjung ke Lombok harus transit dulu di Surabaya atau Denpasar.

"Rute penerbangan ini tentunya sangat membantu semua pihak sehingga sekali lagi saya mengapresiasi Lion Grup atas kontribusinya bagi penerbangan di wilayah Indonesia bagian tengah,"ucapnya.

Marius juga mendorong maskapai lainnya akan mengikuti hal yang sama, dengan membuka rute penerbangan ke sejumlah tempat di NTT yang menjadi destinasi pariwisata terkenal.

Baca juga: 4 Festival Top Branding Nasional Digelar di NTT Tahun Ini

Misalnya penerbangan langsung dari Denpasar, Maumere (Kabupaten Sikka), Lewoleba (Kabupaten Lembata) atau Denpasar, Maumere, dan Kalabahi (Kabupaten Alor).

Daerah-daerah tersebut memiliki sejumlah tempat wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Marius pun berharap Kementerian Perhubungan bisa membangun, memperbesar dan memperlebar sejumlah bandar udara yang ada di NTT.

"Sebagai kepala Dinas Pariwisata NTT, saya mengharapkan di NTT ada bandara internasional di Kupang, di Labuan Bajo dan Tambolaka," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com