Karaksa Media Partner adalah media online penyedia berita terkini seputar Jepang dari sumber terpercaya, “Japan Walker”. Kami akan menyampaikan berita seputar Jepang terkini dari semua genre, seperti kuliner, produk & tren terbaru, festival musiman, tempat hangout, hidden spot, dan masih banyak lainnya.

5 Restoran "Seafood" Populer di Wilayah Tenjin Fukuoka

Kompas.com - 26/05/2018, 17:51 WIB
Napoleon Set KARAKSA MEDIANapoleon Set

KOMPAS.com - Saat liburan ke Fukuoka, Jepang, wisatawan biasanya akan menjelajahi Tenjin sebagai pusat kota. Selain itu, Tenjin terkenal sebagai tempat wisata belanja bagi wisatawan karena ada banyak pusat perbelanjaan dengan busana-busana terkini. Namun, sempatkan diri menikmati hidangan laut di Tenjin. Sebagai daerah pesisir, Fukuoka memiliki hidangan seafood yang khas. Berikut lima tempat makan seafood yang bisa Anda coba di Tenjin.

Maguroya Napoleon

Restoran ini menawarkan mulai dari aksi potong ikan hingga hidangan Instagenik yang hangat diperbincangkan. Maguroya Napoleon adalah sebuah kedai sake di pinggiran jalan Taisho Dori, Fukuoka.

Tempat ini selalu dipenuhi oleh kerumunan pelanggan setiap harinya, sebab kedai ini menjajakan masakan seafood khas Fukuoka yang selalu dicari-cari. Selain maguro atau ikan tuna, ada banyak hidangan ikan segar lain yang lezat.

Napoleon Set seharga 1.940 yen merupakan makanan andalan nan Instajenik. Hidangan ini terdiri dari chutoro (bagian perut ikan tuna yang berwarna pudar), uni (landak laut), ikura (telur ikan salmon), dan lain-lain.

Maguro no NakaochiKARAKSA MEDIA Maguro no Nakaochi
Hidangan dengan porsi besar juga tersedia lengkap. Selain yang bersifat reguler seperti nigiri ( sushi kepal dengan ikan di atasnya) dan sashimi, ada juga menu Maguro Shusse-mori yang didalamnya terdapat empat sampai lima jenis sashimi (untuk dua hingga tiga orang seharga 1.940 yen).

Ada pula Maguro no Nakaochi, yang menyajikan ikan tuna dengan tulangnya (untuk tiga hingga empat orang, harganya mulai dari 2.700 yen). Aksi pemotongan tuna juga dapat dinikmati langsung tapi mengikuti jadwal tertentu. Saksikan juga aksi memanggang di depan restoran yang menambah kesan tersendiri.

Informasi tempat:
Alamat : Fukuoka-shi Ch??-ku Akasaka 1-6-23
Buka : 11:00-23:00 (LO 22: 00)
Tutup : Tidak menentu

Uosuke Shokudo

Tempat ini menawarkan hidangan seafood Sega Mega Mori Don nan Instagenik. Uosuke Shokudo terletak di lantai dua bawah tanah gedung baru Fukuoka Parco yang berlokasi di distrik Chuo, Fukuoka.

Sejak dibuka kembali pada Maret 2017, menu Mega Prime Buffet dengan ikan segarnya yang diambil langsung dari pasar ikan segar Nagahama selalu menjadi topik pembicaraan hangat.

Kaisendon  KARAKSA MEDIA Kaisendon
Menu Kaisendon adalah hidangan yang terdiri dari nasi pada bagian bawah mangkuk dengan banyaknya bisa ditentukan sendiri. Pilihannya adalah ukuran Small sebanyak 250 gram seharga 1.058 yen, Medium 300 gram seharga 1.382 yen, atau Large 500 gram seharga 1.598 yen.

Setelah itu para pengunjung dapat memilih empat jenis ikan segar sebagai topping yang terdiri dari ikan tuna, buri, red snapper, katsuo, atau lainnya yang berubah setiap harinya. Pembeliannya dibatasi satu kali saja dalam satu hari per orang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya