Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Myanmar dalam Jepretan Kamera

Kompas.com - 27/05/2018, 05:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

MYANMAR, KOMPAS.com - Myanmar punya arti yang berkesan bagi Dini Kurniasari, Digital Librarian Kompas TV. Ia sempat ragu untuk berwisata ke Myanmar lantaran stigma negatif yang muncul akibat konflik kemanusiaan Rohingya.

Namun, Dini berhasil membuktikan bahwa Myanmar jauh dari stigma negatif itu. Ia pergi keliling tiga kota di Myanmar yaitu Bagan, Inle, dan Yangon.

Ia mengunjungi beberapa obyek wisata di Myanmar seperti Pagoda Shwedagon, Danau Inle, Ananda Temple. Ia juga menyempatkan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

(Baca juga: Menemukan Kehangatan di Tengah Masyarakat Myanmar)

"Di sana, saya menemukan penduduk-penduduk Myanmar yang terbilang polos, ramah, dan sopan. Tidak ada sedikitpun kesan menakutkan berada di tengah-tengah mereka," kata Dini.

Berikut foto-foto perjalanan Dini ke Myanmar pada bulan Maret lalu.

Nelayan memamerkan hasil tangkapan ikan di Danau Inle, Inle, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Nelayan memamerkan hasil tangkapan ikan di Danau Inle, Inle, Myanmar.
Sore di Pagoda Shwedagon, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Sore di Pagoda Shwedagon, Myanmar.
Masyarakat dan turis di Pagoda Shwedagon, Yangon, Myanmar di sore hari.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Masyarakat dan turis di Pagoda Shwedagon, Yangon, Myanmar di sore hari.
Merpati-merpati di salah satu sudut Kota Yangon, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Merpati-merpati di salah satu sudut Kota Yangon, Myanmar.
Pemandangan matahari terbenam di Yangon, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Pemandangan matahari terbenam di Yangon, Myanmar.
Bangunan Ananda Temple, Bagan, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Bangunan Ananda Temple, Bagan, Myanmar.
Pengendara motor di Kota Inle, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Pengendara motor di Kota Inle, Myanmar.
Masyarakat di Kota Inle, Myanmar beraktivitas di pagi hari.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Masyarakat di Kota Inle, Myanmar beraktivitas di pagi hari.
Aktivitas pedagang di salah satu pasar di Kota Inle, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Aktivitas pedagang di salah satu pasar di Kota Inle, Myanmar.
Seorang perempuan asal Myanmar berjualan jagung.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Seorang perempuan asal Myanmar berjualan jagung.
Atraksi nelayan-nelayan di Danau Inle, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Atraksi nelayan-nelayan di Danau Inle, Myanmar.
Berwisata di Danau Inle, Myanmar dengan perahu boat.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Berwisata di Danau Inle, Myanmar dengan perahu boat.
Senja di Kota Inle, Myanmar.DINI KURNIASARI / KOMPAS TV Senja di Kota Inle, Myanmar.

Di sana, saya menemukan penduduk-penduduk Myanmar yang terbilang polos, ramah, dan sopan. Tidak ada sedikitpun kesan menakutkan berada di tengah-tengah mereka.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menemukan Kehangatan di Tengah Masyarakat Myanmar", https://travel.kompas.com/read/2018/05/26/040000127/menemukan-kehangatan-di-tengah-masyarakat-myanmar.

Editor : Wahyu Adityo Prodjo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com