Kombinasi Resor Unik dengan Wisata Offroad

Kompas.com - 28/05/2018, 05:53 WIB
Rombongan wisatawan bisa menaiki jeep, di Jeep Station Indonesia, di Megamendung, Bogor, Jabar, Sabtu (26/5/2018). KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIARombongan wisatawan bisa menaiki jeep, di Jeep Station Indonesia, di Megamendung, Bogor, Jabar, Sabtu (26/5/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Bagi para penggemar offroad, kini bisa menyalurkan hobi sembari berlibur bersama keluarga.

Di tengah resor seluas 32 hektar ini, terdapat lintasan-lintasan offroad untuk para wisatawan menyalurkan hobinya.

Mulai dari lintasan buatan dengan beragam halang rintang, hingga jungle track atau melintas hutan di kaki Gunung Halimun.

Tentunya keluarga Anda masih bisa berlibur nyaman, meski Anda melintas hutan tersebut dengan kendaraan 4x4.

Baca juga: Wisata Terbaru di Sleman, Offroad di Sungai Gendol

Wisatawan bisa menikmatinya di Jeep Station Indonesia (JSI). Resor unik di Megamendung, Bogor, Jawa Barat ini bisa jadi pilihan offroader ataupun pemula memacu adrenalin.

Suasana dalam kamar tenda glamping di Jeep Station Indonesia, di Megamendung, Jabar, Sabtu (26/5/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Suasana dalam kamar tenda glamping di Jeep Station Indonesia, di Megamendung, Jabar, Sabtu (26/5/2018).
"Kita punya dua lintasan buatan pertama di Indonesia, dengan berbagai tingkat kesulitan, mulai berbatu, kemiringan, lumpur, hingga jembatan curam," kata Jerry Hermawan Lo, CEO JSI saat konferensi pers rebranding logo di resornya, Sabtu (26/5/2018).

Menurutnya lintasan offroad di JSI cukup sulit bagi pemula, tetapi sangat bisa jadi rujukan untuk berlatih sebelum ke lintasan alam.

Baca juga: Liburan, Ajak Anak Trekking ke Laboratorium Alam di Halimun

Untuk mencoba offroad di sini, Anda bisa menyewa mobil 4x4 Tubular atau Jimny dengan lintasan buatan Rp 1 juta per 30 menit. Atau dengan mobil Land Cruiser di lintasan buatan, dengan Rp 1,5 juta per 30 menit.

Bagi Anda yang ingin lebih menantang, bisa mencoba lintasan alam, dengan paket jungle offroad mulai Rp 500.000-Rp 1,5 juta.

Anak-anak juga bisa menikmati petualangan dengan ATV atau boogie UTV di sekitar resor.

Tampilan penginapan vila kayu, di Jeep Station Indonesia Resort, Megamendung, Jabar, Sabtu (26/5/2018).KOMPAS.com/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA Tampilan penginapan vila kayu, di Jeep Station Indonesia Resort, Megamendung, Jabar, Sabtu (26/5/2018).
Lokasi-lokasi outbound juga bisa Anda nikmati bersama rekan, mulai paket rafting, paintball, panahan, hingga team building. Paket-paket tersebut dijual mulai Rp 225.000 per orang.

Untuk penginapannya, Anda bisa memilih model tenda, container, hingga vila kayu dengan kolam renang privat.

Untuk vila-vila tenda sendiri mengusung konsep glamping, dengan fasilitas cukup mewah layaknya hotel bintang tiga.

"Rate penginapan kita mulai Rp 726.000 di weekend, sampai Rp 3,6 juta," tambah Jerry.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X