5 Tips Liburan agar Lebih Praktis dan Hemat

Kompas.com - 28/05/2018, 19:14 WIB
Ilustrasi liburan beer5020Ilustrasi liburan

KOMPAS.com - Bulan Juni mendatang, masyarakat Indonesia dimanjakan dengan beragam hari libur. Mulai dari Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, sampai deretan hari libur Lebaran yang bersamaan dengan libur panjang sekolah.

Bulan Agustus pun, masyarakat bisa menikmati libur Hari Kemerdekaan. Ada pula Idul Adha, serta kemungkinan libur sekolah untuk mendukung lancarnya pesta olahraga Asian Games.

Hari libur, tak bisa dipungkiri, bisa berakibat pada pengeluaran lebih daripada yang terencana untuk kebutuhan sehari-hari. Namun dengan bermodalkan sedikit ketelatenan dan informasi, Anda bisa sedikit berhemat dalam menyiapkan berbagai keperluan untuk perjalanan liburan.

Berikut 5 tips yang wajib diketahui dalam merencanakan liburan agar lebih praktis dan hemat

1. Tujuan domestik: beli keperluan online diantar ke tujuan

Liburan keluarga berarti Anda punya beragam keperluan untuk dibawa. Seperti susu kaleng atau popok untuk balita. Hal ini bisa membebani biaya tambahan pada layanan bagasi.

Untuk menghindari hal ini Anda dapat membeli produk tersebut sebelum bepergian secara online untuk diantarkan ke hotel atau tempat tujuan Anda.

Sesampainya di tempat tujuan Anda tinggal mengambil barang tersebut untuk digunakan.

Cek dan informasikan terlebih dahulu dengan pihak hotel untuk hal ini. Meskipun tidak semua resepsionis hotel setuju, namun hal ini mulai banyak dilakukan.

Dalam prakteknya, hotel bersedia menerima kiriman barang tamu yang akan menginap untuk diambil pada saat cek-in.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X