Planetarium dan Observatorium Tutup Layanan sampai Libur Lebaran

Kompas.com - 28/05/2018, 21:23 WIB
Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta menikmati pertunjukkan visual melalui Mobile Planetarium yang disediakan di Terminal 1C, Minggu (20/8/2017). Mobile Planetarium diadakan sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi pengunjung bandara, terutama anak-anak. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta menikmati pertunjukkan visual melalui Mobile Planetarium yang disediakan di Terminal 1C, Minggu (20/8/2017). Mobile Planetarium diadakan sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi pengunjung bandara, terutama anak-anak.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu wahana rekreasi yang selalu ramai saat akhir pekan dan hari libur adalah Planetarium di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Destinasi wisata edukasi ini akan menutup layanannya sampai libur Lebaran 2018.

Penutupan ini berlangsung mulai 25 Mei - 21 Juni 2018 di seluruh kawasan Planetarium dan Observatorium, Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Tentunya wahana-wahana favorit seperti pertunjukan Teater Bintang dan Pameran Astronomi juga ditutup.

Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukan dan Publikasi Planetarium, Eko Wahyu Wibowo, mengatakan saat ini pihaknya sedang melakuak proses fumigasi dalam rangka memberi kenyamanan para pengunjung.

Penutupan Planetarium dan Observatorium, sampai libur Lebaran 2018.Planetarium Penutupan Planetarium dan Observatorium, sampai libur Lebaran 2018.
Fumingasi sendiri merupakan salah satu proses pembersihan dan pengendalian hama, yang akan dilakukan di gedung-gedung Pusat Kesenian Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

"Berdasarkan rekomendasi dari pihak pelaksana untuk menghindari terpaparnya bahan kimia, area harus steril dari kegiatan. Saat ini kantor kami pun pindah ke gedung Teater Jakarta," ujarnya saat dihubungi KompasTravel, Selasa (28/5/2018).

Proses ini merupakan yang pertama kali dilakukan semenjak Planetarium dibuka. Namun ke depannya direkomendasikan menjadi kegiatan pembersihan rutin tiga tahun sekali.

Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta menikmati pertunjukkan visual melalui Mobile Planetarium yang disediakan di Terminal 1C, Minggu (20/8/2017). Mobile Planetarium diadakan sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi pengunjung bandara, terutama anak-anak.KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Pengunjung Bandara Soekarno-Hatta menikmati pertunjukkan visual melalui Mobile Planetarium yang disediakan di Terminal 1C, Minggu (20/8/2017). Mobile Planetarium diadakan sebagai sarana edukasi dan hiburan bagi pengunjung bandara, terutama anak-anak.

Perihal penentuan waktu yang bertabrakan dengan libur lebaran, Eko mengatakan pihak Planetarium mengikuti kesepakatan dari penyelenggara fumingasi.

"Masalah waktu kita hanya mngikuti dari rekomendasi pihak pelaksana, karena mereka melakukan kegiatan sesuai SPK atau Surat Perintah Kerja," pungkas Eko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X