Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Indonesia Punya Tiket "Eco Basic", Lebih Murah Hingga 20 Persen

Kompas.com - 29/05/2018, 03:10 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia memperkenalkan kelas tiket (sub kelas) pesawat baru bernama Eco Basic. Tiket pesawat Eco Basic diklaim lebih murah 15-20 persen dibandingkan harga kelas tiket ekonomi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan sub kelas Eco Basic berlaku untuk rute penerbangan yang dilayani menggunakan pesawat ATR 72-600 dan Bombardier CRJ 100 di 21 rute.

Ia mengatakan sub kelas tiket Eco Basic berjumlah 12 kursi di setiap rute penerbangan.

Baca juga: Ini Rute-rute Garuda Indonesia yang Punya Sub Kelas Tiket Eco Basic

“Semua bisa terbang dengan Garuda Indonesia. Kami perkenalkan kelas tiket baru. Di bawah harga ekonomi. Di saat yang sama kami kurangi fasilitasnya. Intinya mengajak penumpang yang belum terbang dengan Garuda Indonesia,” ujar Pahala di sela-sela acara buka bersama bersama jurnalis di Jakarta, Senin (28/5/2018).

Ia mengatakan sub kelas Eco Basic sudah mulai ditawarkan ke masyarakat sejak 21 Mei 2018. Beberapa rute penerbangan yang memiliki sub kelas Eco Basic seperti rute penerbangan Medan, Palembang, Pontianak, Balikpapan dan Ujung Pandang.

Baca juga: 12 Fakta tentang Sub Kelas Tiket Garuda Eco Basic

“Penumpang di kelas Eco Basic tak bisa memilih kursi. Tempat kursinya sudah dipilih. Makanan tetap dapat tapi jenis makanannya berbeda,” ujarnya.

Ia berharap dengan sub kelas Eco Basic bisa meningkatkan tingkat keterisian kursi pesawat Garuda Indonesia di rute-rute penerbangan dengan pesawat ATR maupun Bombardier.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com