Presiden Jokowi Main Layangan di Monas Bersama PM India

Kompas.com - 30/05/2018, 15:56 WIB
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Sri Narendra Modi menerbangkan layang-layang bersama di Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (30/5/2018). KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARIPresiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Sri Narendra Modi menerbangkan layang-layang bersama di Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India Sri Narendra Modi menerbangkan layang-layang bersama di Monumen Nasional, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Penerbangan layang-layang tersebut dalam rangka pembukaan Pameran Layang-layang Bersama Indonesia dan India dengan tema "Ramayana".

"Pameran layang-layang ini untuk meningkatkan pariwisata. Layang-layang adalah permainan rakyat yang sangat populer di India. Setiap provinsi memiliki museum layangan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya setelah peresmian Pameran Layang-layang.

Joko Widodo dan Sri Narendra Modi tampak gembira ketika diminta memainkan layang-layang yang bergambar lambang 70 tahun persahabatan antara Indonesia dan India.

Joko Widodo dan Sri Narendra Modi tampak gembira ketika diminta memainkan layang-layang yang bergambar lambang 70 tahun persahabatan antara Indonesia dan India.KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Joko Widodo dan Sri Narendra Modi tampak gembira ketika diminta memainkan layang-layang yang bergambar lambang 70 tahun persahabatan antara Indonesia dan India.

Meski hanya sebentar, sekitar 3 menit, baik Jokowi maupun Sri Narandra Modi terlihat asyik dan sampai tertawa lepas ketika bermain layangan.

Usai membuka Pameran Layang-layang Bersama Indonesia dan India, keduanya lantas berpose di Patung Arjuna Wijaya dan berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta.

"Kita harapakan dengan kehadiran Pal Modi bisa meningkatkan promosi kita ke India," kata Arief Yahya.

Wisatawan asal India merupakan wisatawan dengan pertumbuhan ke dua tercepat di Indonesia setelah China.

Pada 2017, jumlah kunjungan turis India mencapai 485.314 orang. Jumlah ini meningkat 28,798 persen atau sebanyak 108.512 orang dibandingkan tahun 2016.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X