Turis Indonesia Bebas Visa, Ini 5 Pilihan Obyek Wisata di India - Kompas.com

Turis Indonesia Bebas Visa, Ini 5 Pilihan Obyek Wisata di India

Kompas.com - 01/06/2018, 21:10 WIB
Kota Mumbai, India, mengalami ledakan konstruksi besar, dengan lebih dari 15 bangunan di atas 300 meter, ratusan gedung pencakar langit dan ribuan bangunan bertingkat tinggi yang sedang dalam pembangunan.Alicja Dobrucka Kota Mumbai, India, mengalami ledakan konstruksi besar, dengan lebih dari 15 bangunan di atas 300 meter, ratusan gedung pencakar langit dan ribuan bangunan bertingkat tinggi yang sedang dalam pembangunan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Rabu (30/5/2018), Perdana Menteri India Narendra Modi memutuskan turis Indonesia bebas visa untuk datang ke India. 

Kini Anda tidak perlu repot mengajukan visa baik di kedutaan besar ataupun visa on arrival, sehingga India layak jadi bucket list liburan Anda tahun ini.

India memiliki banyak destinasi wisata unik yang bisa jadi rujukan bagi turis asing yang datang, terutama dari Indonesia.

Berikut KompasTravel rangkum lima destinasi wajib jika Anda berkunjung ke India:

1. Taj Mahal

Landmark India yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia ini wajib Anda datangi. Keindahan bangunan yang konon dibangun selama 22 tahun ini kerap memukau wisatawan.

Konon, Taj Mahal merupakan bangunan yang dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan  pada zaman dahulu yang dipersembahkan untuk istrinya yang sangat ia cintai sebagai musoleum yang waktu itu meninggal ketika melahirkan.

Taj Mahal ini mempunyai tiga kubah dan juga beberapa menara yang menjulang di sekitarnya berwarna putih. Halaman Taj Mahal yang luas terlihat rapi dan indah, kerap jadi spot foto favorit wisatawan.

Anda bisa mengunjungi Taj Mahal di kawasan Agra, Uttar Pradesh, India.

Taj MahalAFP Photo/Prakash Singh Taj Mahal

2. Benteng Amber

Benteng Amber ini merupakan tempat wisata yang terletak di kota Amer, berupa benteng yang mengelilingi istana megah dengan gaya arsitektur khas India.

keindahan benteng ini semakin lengkap dengan adanya pepohonan hijau juga sungai-sungai yang mengalir di sekelilingnya. Jika Anda kebetulan sedang berada di India, jangan lupa untuk mampir singgah ke benteng ini meski hanya sekedar jalan- jalan saja.

3. Menara Qutub

Menara ikonik ini sama halnya seperti Monumen Nasional (Monas) di Indonesia. Salah satu landmark yang wajib dikunjungi selain Taj Mahal, terutama untuk wisatawan yang baru pertama ke India.

Menara Qutub ini merupakan menara yang paling tinggi di India. Menara ini sangat indah karena menara ini dihiasi dengan ukiran-ukiran yang rumit dari ayat-ayat suci Al- Qur’an. Hal unik lainnya dari menara ini adalah pada tiang penjaga berhiaskan prasasti Brahmi dan dengan menggunakan bahasa Sansakerta.

Warga Ladakh, India Utara, harus berjalan melintasi sungai yang membeku di bawah suhu sangat dingin hanya untuk mencapai rumah sakit terdekat.Caters News Agency/Daily Mail Warga Ladakh, India Utara, harus berjalan melintasi sungai yang membeku di bawah suhu sangat dingin hanya untuk mencapai rumah sakit terdekat.
4. Ladakh

Ladakh merupakan salah satu tempat tertinggi di dunia karena berada di wilayah pegunungan Himalaya. Ladakh ini juga merupakan daerah yang dikenal sebagai “Little Tibet”, memiliki padang pasir yang luas dan dihimpit oleh gunung-gunung batu.

Di Ladakh ini juga terdapat banyak biara Buddha, sehingga cukup disakralkan.

Eksotismenya sempurna karena masih sangat alami dan belum terlalu banyak orang yang mengeksplore kesana. Ladakh ini juga pernah digunakan sebagai lokasi shooting film India yang amat terkenal, yakni 3 Idiots.

5. City Palace

Salah satu bangunan megah yang ada di Kota Udaipur. Bangunan ini juga pernah jadi tempat berlibur pasangan Raissa-Hamish Daud saat bulan madu.

Berlokasi di tepian timur danau Pichola, City Palace menjadi tempat bersejarah yang sempat menjadi komplek salah satu kerajaan di India. Bangunan istana ini cukup kompleks dengan berbagai ruang, lorong, serta taman.

City Palace menghadirkan keindahan arsitektur bangunan perpaduan Eropa, Rajashtani, dan Munghal.

Berlokasi di tepian timur danau Pichola, letaknya yang sengaja didirikan di sebuah puncak Bukit Aravalli bertujuan untuk memberikan efek pemandangan kota di belakangnya


Terkini Lainnya


Close Ads X