Kompas.com - 03/06/2018, 15:08 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Menunggu magrib atau ngabuburit di kota Bogor Anda bisa sekaligus berburu takjil di tempat-tempat tertentu.

Saat bulan Ramadhan, para pedagang di tempat-tempat favorit untuk wisata kuliner akan lebih banyak jumlahnya.

Menjelang sore hari berbagai stan makanan ramai menjajakan dagangannya. Mulai dari jajanan untuk takjil, hidangan utama, hingga kuliner khas Bogor dapat Anda temui di berbagai tempat yang direkomendasikan KompasTravel berikut.

Warung Bandrek Air Mancur berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
TRIBUNNEWSBOGOR.COM/LINGGA ARVIAN NUGROHO Warung Bandrek Air Mancur berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
1. Kawasan Air Mancur

Mayoritas kuliner di sini buka mulai sore hingga dini hari. Saat bulan Ramadhan, pedagang makanan lebih ramai dari biasanya.

Kawasan kuliner ini berlokasi di pertemuan Jalan Sudirman dan Jalan Ahmad Yani. Dari Istana Bogor, ambillah arah Jalan Jendral Sudirman. Sepanjang jalan itu hingga akhir bundaran bertuliskan “Air Mancur”, Anda bebas memilih berbagai jenis kuliner.

Baca juga: 6 Takjil yang Paling Dicari untuk Buka Puasa

Berbagai street food dijual di sini seperti Soto Kuning Bogor, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang hingga minuman khas di malam hari yakni bandrek, wedang, dan sekoteng.

Tak sulit menemukan tempat ibadah setelah berbuka. Tepat di sisi bundaran terdapat sebuah masjid besar.


Anda bisa menikmati kuliner dengan suasana perkotaan malam Bogor di kawasan Jalan Veteran.KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Anda bisa menikmati kuliner dengan suasana perkotaan malam Bogor di kawasan Jalan Veteran.
2. Jalan Veteran (Merdeka)

Melipir sedikit dari pusat kota, Anda bisa berkunjung ke kawasan Jalan Veteran. Jalan ini lebih terkenal dengan kawasan Merdeka Bogor. Nama tersebut telah ada sejak zaman kemerdekaan sebagai salah satu pusat Kota Bogor di zaman itu.

Baca juga: Dari Lemang sampai Ayam Guling, 5 Takjil Unik di Pasar Benhil

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.