Citilink Tambah Penerbangan Dua Kali Sehari Jakarta-Banyuwangi

Kompas.com - 04/06/2018, 05:21 WIB
Pantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGIPantai Pulau Merah di Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Akses menuju Banyuwangi kian diperluas. Kini, Citilink menambah jadwal penerbangan menuju Banyuwangi dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menjadi dua kali dalam sehari.

Citilink menambah jumlah penerbangan hariannya secara permanen mulai Kamis (31/5/2018).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyatakan apresiasinya atas kebijakan Citilink yang menambah jadwal terbangnya dari dan menuju Banyuwangi.

"Ini menunjukkan bahwa pasar di Banyuwangi terus berkembang. Baik pasar wisatawan yang hendak berlibur ataupun mereka yang menempuh perjalanan untuk bisnis," kata Anas dalam siaran pers Pemkab Banyuwangi.

Baca juga: Di Banyuwangi, Sekarang Bisa Liburan sambil Menginap di Mobil

Menurut Anas, ini akan menambah opsi bagi yang hendak menuju Banyuwangi. Mengingat, saat ini ada lima penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi PP yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan.

"Kami yang di Banyuwangi akan terus berbenah untuk menjadikan tempat kami nyaman dan layak dikunjungi. Ini sebagai konsekuensi bertambahnya flight ke mari," kata Anas.

Citilink menambah penerbangan dua kali sehari rute Jakarta-Banyuwangi. Penerbangan Banyuwangi-Jakarta setiap harinya dilayani pukul 09.15 WIB (QG703) dan 15.45 WIB (QG701). Schedule penerbangan ini berlaku mulai Kamis (31/5/2018).ARSIP HUMAS PEMKAB BANYUWANGI Citilink menambah penerbangan dua kali sehari rute Jakarta-Banyuwangi. Penerbangan Banyuwangi-Jakarta setiap harinya dilayani pukul 09.15 WIB (QG703) dan 15.45 WIB (QG701). Schedule penerbangan ini berlaku mulai Kamis (31/5/2018).
Perwakilan Citilink Banyuwangi, Dadang Teguh Setiawan mengatakan penambahan jadwal baru penerbangan rute Banyuwangi-Jakarta dua kali sehari ini sudah dikeluarkan.

"Kini mobilitas wisatawan menjadi semain leluasa karena ketersediaan seat per hari menjadi bertambah. Hal ini tentu bagus bagi pariwisata Banyuwangi,” kata Dadang, Minggu (3/6/2018).

“Saat ini jadwal yang dari Banyuwangi sudah baku, yaitu pagi dan sore hari. Ini berlaku mulai Minggu (3/6/2018),” sambung Dadang.

Baca juga: Menikmati Kupat Lodoh di Jajanan Malam Desa Olehsari Glagah Banyuwangi

Sebelumnya jadwal penerbangan Citilink dari Banyuwangi menuju Jakarta sempat mengalami penyesuaian. Dengan kode flight QG, penerbangan pagi dari Banyuwangi sempat direvisi.

Mulai Rabu (6/6/2018) nanti, rencananya jam keberangkatan pesawat nomor QG703 diubah menjadi 11.20 WIB. Dadang menegaskan, jam keberangkatan dari Banyuwangi berlaku permanen.

Wisatawan berswafoto dengan latar Kawah Ijen, di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017). KOMPAS/IRMA TAMBUNAN Wisatawan berswafoto dengan latar Kawah Ijen, di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (22/10/2017).
Sementara jadwal dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk penerbangan pagi pukul 05.25 WIB dengan pesawat QG700.

Penerbangan siang dilakukan pukul 12.00 WIB dan memakai pesawat dengan nomor flight QG702. “Kalau agenda dari flight dari Jakarta ini juga sudah paten,” ujar Dadang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X