Ini Pilihan Wisata Murah Meriah di Jayapura

Kompas.com - 06/06/2018, 04:19 WIB
Bukit Buper Wamena merupakan bukit yang terletak di salah satu pulau kecil di sekitar Danau Sentani, Papua. KOMPAS.COM/gabyBukit Buper Wamena merupakan bukit yang terletak di salah satu pulau kecil di sekitar Danau Sentani, Papua.

JAKARTA, KOMPAS.com - Papua tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu destinasi yang banyak dituju oleh wisatawan dalam hingga luar negeri. Keindahan alam yang masih terjaga menjadi nilai tambah untuk beberapa tempat wisata di Papua. 

Papua bukan hanya tentang Raja Ampat, namun masih banyak lagi pilihan destinasi yang tidak kalah menakjubkan di sana. Tanpa merogoh kocek yang dalam, beberapa pilihan destinasi berikut sangat cocok untuk para backpacker

Baca juga: Mencari Thomas Maay di Festival Danau Sentani...

Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di sekitar Kota Jayapura. Kota Jayapura merupakan ibu kota Provinsi Papua. Letaknya sendiri kurang lebih 25 km dari Bandara Sentani dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit.

1. Danau Sentani

Wisata perahu Danau Sentani dapat digunakan untuk mengelilingi sembari menikmati keindahan Danau Sentani.KOMPAS.COM/gaby Wisata perahu Danau Sentani dapat digunakan untuk mengelilingi sembari menikmati keindahan Danau Sentani.
Destinasi pertama yang perlu anda kunjungi adalah Danau Sentani. Nama danau ini pasti tidak asing di telinga kita. Danau ini merupakan danau terluas di Papua, bahkan di danau ini terdapat 21 pulau kecil yang ikut serta menghiasinya.

Tempat wisata Danau Sentani ini sangat mudah dijangkau oleh wisatawan. Anda juga dapat menikmati keindahannya dengan mengelilingi danau ini menggunakan perahu wisata yang telah disediakan.

 Baca juga: Kapan Waktu Terbaik Melihat Pari Manta di Raja Ampat?

Untuk menarik wisatawan, tempat wisata ini mengadakan Festival Danau Sentani tiap tahun. Kegiatan ini biasanya diadakan pada pertengahan tahun.

Anda bisa menikmati berbagai macam kuliner dan buah tangan khas Papua. Bukan hanya itu anda juga akan disuguhkan dengan berbagai pementasan upacara adat khas Papua. 

2. Bukit Jokowi

Pemandangan Teluk Youtefa di ambil dari bukit Jokowi, Jayapura, Papua. KOMPAS.COM/gaby Pemandangan Teluk Youtefa di ambil dari bukit Jokowi, Jayapura, Papua.
Bukit Jokowi ini terletak di tanjakan Skyline, Kota Jayapura. Ya, nama bukit ini diambil dari nama Presiden Indonesia, Joko Widodo. Bukit ini merupakan tempat bersantai sambil menikmati es kelapa muda yang dijual oleh pemilik kedai es kelapa di sana.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X