Toboali City On Fire Season III Digelar 28-30 Juli

Kompas.com - 08/06/2018, 03:00 WIB
Tradisi Nganggung Dulang masyarakat Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung seusai Toboali Fashion Carnaval 2017 di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan di Toboali, Minggu (30/7/2017). KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOTradisi Nganggung Dulang masyarakat Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung seusai Toboali Fashion Carnaval 2017 di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan di Toboali, Minggu (30/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara Toboali City On Fire ( TCOF) kembali digelar di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Acara akan berlangsung di Toboali, Bangka Selatan, Bangka pada tanggal 28-30 Juli.

Gubernur Babel Erzaldi Rusman saat meluncurkan TCOf di Kementerian Pariwisata, Jakarta, Kamis (7/6/2018), mengatakan festival ini digelar dalam rangka mempromosikan Tanjung Kelayang yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) untuk dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’.

Event yang masuk dalam 100 Calendar of Event (CoE) Wonderful Indonesia ini
menghadirkan 16 acara perpaduan seni budaya, olahraga, dan pariwisata.

Para penari pingisi accra para peluncuran Toboali City Of Fire season III pad tangle 7 Juni 2018.KOMPAS.COM/gaby Para penari pingisi accra para peluncuran Toboali City Of Fire season III pad tangle 7 Juni 2018.
Agenda besar yang menjadi highlight TCOF Season III ini antara lain Toboali Fashion Carnical, Festival Tari Kreasi Derah, Bikepacker dan berbagai lomba menarik lainnya. Festival band juga tak luput diadakan dalam acara ini untuk menghibur para pengunjung yang datang.

Event yang telah diakadan selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016 ini masuk dalam 24 event unggulan pariwisata di provinsi Bangka Belitung tahun 2018.

Pemerintah Babel akan menggarap event tersebut agar masuk dalam Unesco Global Geopark (UGG).

“Harapan kita dari kegiatan TCOF tetap selalu diadakan dan terus ditingkatkan item-item kegiatan dengan suatu konsep yang terus berkembang. Saya yakin dan percaya TCOF akan lebih membuat kabupaten Bangka selatan lebih maju dan berkembang.” kata Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rusman.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X