Tak Terlupakan, Kameraman Anthony Bourdain Robohkan Rak Restoran Minang

Kompas.com - 08/06/2018, 21:08 WIB
Banyak pilihan menu tersedia di Restoran Padang.
KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMANBanyak pilihan menu tersedia di Restoran Padang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Canggung, malu, sekaligus ingin tertawa sangat jelas terlihat dari raut muka Anthony Bourdain saat berada di Rumah Makan Minang Carano daerah Bintara, Jakarta.

Kala itu, tepatnya pada 2006, Bourdain bersama kru program "No Reservations" berkunjung ke Indonesia.

Perjalanan awal Bourdain di Indonesia dimulai dari Jakarta. Usai menonton latihan pencak silat, Bourdain berinisiatif mengajak para peserta pencak silat untuk bersantap bersama. Rumah Makan Minang Carano jadi pilihan.

"Wah saya sangat suka rasa makanan ini, dan ide nasi dimakan bersama daging," kata Bourdain.

Ia tampak khusyuk makan rendang, gulai ikan, dan gulai otak langsung menggunakan jari tangan.

Baca juga: Anthony Bourdain Pernah ke Indonesia, Makan Apa Saja?

Sampai tiba-tiba, ada suara piring jatuh dalam jumlah banyak. Semua orang yang sedang asyik bersantap langsung menghentikan aktivitasnya.

Rupanya kameraman proragram No Reservations, Tod, tak sengaja menyenggol susunan piring hidangan di rak rumah makan. Alhasil jatuhlah semua hidangan di restoran tersebut.

"Dia menghacurkan pasokan makanan untuk makan siang sampai makan malam," kata Bourdain sembari berjongkok di depan rumah makan.

Tod sendiri tampak menyesal dan tidak percaya dengan perbuatannya. Alhasil ia membantu pramusaji di rumah makan untuk membereskan makanan yang jatuh. Ia juga ikut mengelap kaca rak.

Dengan narasi video, Bourdain menyebut Tod mau ditinggal di rumah makan tersebut agar dapat bekerja bersih-bersih membayar ganti rugi.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X